Wanita Milenial Kian Minati Perawatan Wajah Lengkap

wanita kini tidak hanya menggunakan sabun wajah dan krim siang malam lagi, tetapi juga memakai serum wajah, serum bibir juga mata, hingga masker.

Wanita Milenial Kian Minati Perawatan Wajah Lengkap
Ilustrasi - perawatan wajah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kesadaran wanita dalam merawat diri semakin meningkat dari tahun-ke tahun.

Didukung dengan banyaknya pilihan produk perawatan kulit yang menyesuaikan kebutuhan.

Merawat kecantikan kulit terutama wajah penting dilakukan demi tampil lebih percaya diri.

Make up artist (MUA) Lampung Martavia Khadiqotun Ulum mengatakan, wanita kini tidak hanya menggunakan sabun wajah dan krim siang malam lagi, tetapi juga memakai serum wajah, serum bibir juga mata, hingga menggunakan masker.

"Jadi paket perawatannya lebih kompleks. Tiap titik bagian wajah ada produk perawatannya," beber dia kepada Tribun Lampung.

Menurutnya untuk sabun dan krim siang malam kebanyakan menggunakan produk dokter yang bisa dipilih menyesuaikan kebutuhan.

Harga kisaran Rp 250ribu hingga Rp 500 ribu.

Sementara produk masker yang lagi hits sekarang adalah masker spirulina dari ganggang hijau.

"Itu obat minum sebenarnya, tapi bisa dipakai masker dengan dibuka kapsulnya ditambah aloe vera baru diaplikasikan ke wajah. Membuat wajah jadi segar dan kenyal," ungkapnya.

Bentuk Tubuh Ideal Lewat Aerobik dan Body Language

Selain menggunakan produk skincare wajah siang malam, tak jarang perempuan juga melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk peeling, detox, hingga masker wajah.

"Bugjet merawat kecantikan di klinik kecantikan setidaknya tiap bulan berkisar Rp 1juta sampai Rp 1,5juta," kata Martavia.

Produk pendukung lainnya seperti serum wajah dan bibir. Tujuannya untuk regenerasi kulit wajah maupun bibir selain ada serum khusus untuk difungsikan sebagai pelapis make up.

"Bentuknya cairan gel yang langsung menyerap ke pori-pori wajah. Salah satunya yang rekomendasi produk make up forever dan Lovely serum asli dari Malaysia," jelasnya.

Untuk serum bibir ada dari Wardah, Silky Girls, dan LT Pro. Ada yang digunakan sebelum tidur dan ada juga yang digunakan sebagai base sebelum pakai lipstik.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved