Rekrutmen PPPK

Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen PPPK Mundur Terus, Begini Jawaban Pemprov Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung belum mengetahui kapan panitia seleksi nasional (panselnas) mengumumkan hasil seleksi PPPK.

Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen PPPK Mundur Terus, Begini Jawaban Pemprov Lampung
Tribun Lampung/Dodi Kurniawan
Rekrutmen PPPK atau P3K 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung belum mengetahui kapan panitia seleksi nasional (panselnas) mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Dewi Budi Utami melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Henry Riduan mengatakan, sampai saat ini panselnas belum memberikan informasi mengenai pengumuman kelulusan tersebut.

“Kami juga masih menunggu dari pusat ini. Tadi pagi staf saya sudah tanyakan ke pusat. Tetapi belum ada informasi baru. Nanti kalau memang ada informasi, pasti kami kabari,” kata Henry saat menghubungi Tribunlampung.co.id, Senin, 11 Maret 2019 sore.

Para peserta yang mengikuti seleksi PPPK di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung harus bersabar menunggu pengumuman kelulusan yang baru akan diumumkan pada 11 Maret 2019 mendatang.

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPPK Mundur 11 Maret

Pengumuman Tes PPPK Pemprov Lampung Dijadwalkan Hari Ini

Sebelumnya, berdasarkan surat dari Kemenpan RB, pengumuman kelulusan PPPK yang semula dijadwalkan pada 1 Maret 2019 diundur menjadi 11 Maret 2019.

“Nomor suratnya saya lupa, ada di kantor. Tetapi memang ada penundaan pengumuman kelulusan,” kata Henry, Minggu, 3 Maret 2019.

Selain itu, kata Henry, pengumuman akan disampaikan langsung oleh panitia seleksi nasional (panselnas) melalui website sscasn.bkn.go.id.

Alasan penundaan, kata Henry, karena BKN masih membuka usulan dari daerah lain yang belum mengusulkan kuota PPPK.

“Peserta harapannya bisa lebih aktif untuk mencari tahu pengumumannya. Artinya, sering-sering mengecek di website pusat. Karena kan pengumuman dilakukan langsung oleh panselnas, dan daerah tidak terlibat,” ucap Henry.

Diketahui, Pemprov Lampung menggelar seleksi PPPK menggunakan CAT di SMAN 9 Bandar Lampung pada Sabtu 23 Februari 2019 lalu.

Dari total jumlah peserta 142 orang, terdapat 3 orang peserta yang tidak mengikuti tes.

Dengan demikian, jumlah total peserta yang mengikuti tes sebanyak 139 orang.  (Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved