Universitas Lampung

MPM Unila ajak Mahasiswa Turut Aktif Sukseskan Pemilu dalam Dialog Kebangkitan Bangsa

Dialog Kebangkitan Bangsa digelar Majelis Permusyaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Lampung (Unila) pada Minggu (24/3/2019)

MPM Unila ajak Mahasiswa Turut Aktif Sukseskan Pemilu dalam Dialog Kebangkitan Bangsa
Istimewa
Dialog Kebangkitan Bangsa digelar Majelis Permusyaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Lampung (Unila) pada Minggu (24/3/2019)

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Majelis Permusyaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Dialog Kebangkitan Bangsa bertajuk “Milenial Lampung Menatap Kemenangan Pemilu 17 April 2019”.

Acara yang digelar pada Minggu (24/3/2019) ini menghadirkan beberapa tokoh Lampung, diantaranya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Karomani, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Staf Ahli Pemerintahan Pesawaran Zaenal Arifin.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Bawaslu Lampung, Tamri. Menghadirkan 300 peserta, acara ini sukses diadakan di Aula Rektorat lantai 4 Universitas Lampung.

Faizal Arrosyid selaku Ketua Umum MPM menyampaikan, tujuan dialog sejatinya bukan sebatas menyadarkan mahasiswa. Melainkan mengajak mereka agar turut berperan aktif menjadi agen-agen untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menyukseskan pemilu.

“Tujuannya mengajak mahasiswa agar turut berperan aktif menjadi agen-agen untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menyukseskan pemilu trutama bagi masyarakat di sekitar kampung mereka,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu juga diadakan “Deklarasi Milenial Lampung 2019” bersama beberapa tokoh Lampung dan beberapa perwakilan mahasiswa Lampung.

Dalam sambutannya Herman HN mengajak mahasiswa untuk cerdas memilih pemimpin. “Lihat track recordnya, bukan memilih pemimpin karena uangnya,” tandasnya.

Zainal berharap, mahasiswa tidak hanya menyadarkan diri sendiri tapi juga menularkan semangat dan kesadaran yang dimiliki kepada masyarakat Lampung. Senada dengan Zainal, Tamri berharap peran aktif mahasiswa dalam pengawasan pemilu.

Sahri (FKIP Unila) Salah satu peserta menyampaikan harapannya. Ia berharap, pemilu 2019 lebih demokratis dan sportif. “Apapun hasilnya semoga bisa menjadikan negara kita lebih baik ke depannya,” katanya mengakhiri sesi wawancara. (RLS)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved