Tribun Lampung Selatan

Jalani Tugas Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan Tidur di Mobil

Jalani Tugas Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan Tidur di Mobil

Jalani Tugas Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan Tidur di Mobil
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan memeriksa miras ilegal dalam ekspose di mapolres setempat, Kamis, 9 Agustus 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Mobilitas memimpin pengamanan pelaksanaan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 menuntut kondisi tubuh yang bugar selalu.

Hal ini juga sangat disadari Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan.

Dirinya mengatakan pemilu serentak pada tahun ini menjadi pengalaman pertama dirinya memimpin langsung pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi dalam satu wilayah kabupaten.

“Ini memang pengalaman pertama sebagai Kapolres memimpin pengamanan pelaksanaan pemilu. Sebelumnya sebagai Kapolsek pernah atau terlibat dalam kegiatan saat menjadi kasat,” kata dia.

AKBP M. Syarhan pun mengakui menghadapi pengamanan pelaksanaan pemilu mobilitas kegiatan dirinya memantai kesiapan anggotanya di setiap wilayah kecamatan membutuhkan energi dan kondisi tubuh yang prima.

Apalagi wilayah Lampung Selatan cukup luas membentang dari Bakauheni hingga kecamatan Natar.

Mantan kapolres Pesawaran ini memiliki kiat “Ikhlas dalam menjalankan tugas” sebagai pelecut semangat dirinya.

“Saya tidak pernah ada doping multivitamin untuk menjaga stamina. Dopingnya hanya Ikhlas dalam menjalankan tugas,” terang dirinya.

Diakui oleh AKBP M. Syarhan dirinya mensiasati waktu-waktu untuk beristirahat dan juga berolahraga guna menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit.

Ia memiliki kebiasaan berjalan kaki dari rumah dinas ke kantor, terkadang ia juga bersepeda.

Sedangkan untuk istirahat, tidak jarang dirinya tidur di dalam mobil dari satu wilayah kecamatan ke kecamatan lain dalam memantau kondisi kamtibmas di setiap wilayah.

“Sebisanya kita mengatur waktu. Kalau ada waktu dan kesempatan saya berolahraga. Sedangkan istirahat, jika memang mobilitas tinggi, saya beristirahat di dalam kendaraan dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Terpenting kondisi tubuh tetap terjaga untuk mendukung kita melaksanakan tugas,” tegasnya.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved