Tribun Pringsewu

Dana Tunjangan Profesi Guru Rp 33,8 Miliar Segera Cair

Kas daerah Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima transfer pusat untuk dana tunjangan sertifikat profesi (sertifikasi) guru.

Dana Tunjangan Profesi Guru Rp 33,8 Miliar Segera Cair
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kas daerah Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima transfer pusat untuk dana tunjangan sertifikat profesi (sertifikasi) guru.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pringsewu memastikan bila dana tunjangan sertifikasi sudah masuk ke rekening daerah.

Kepala BPKAD Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, transfer tersebut sebesar Rp 33.881.184.000.  "Itu dana untuk pembayaran sertifikasi triwulan I," kata Arif didampingi Kabid Perbendaharaan BPKAD Pringsewu Sigit, Kamis (11/4/2019).

Ia menambahkan, adanya dana itu pihaknya tinggal menunggu Surat Perintah Membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu.

Arif memastikan, semisal SPM sudah masuk ke BPKAD, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah bisa langsung diterbitkan. 

“Tinggal dari Disdiknya, cepat atau lambat menerbitkan SPM-nya,” jelasnya. 

Jajaran Pimpinan Tribun Lampung Audiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi

Kepala Seksi Guru Pembimbing Khusus (GPK) SD Disdikbud Pringsewu Hari Santoso mengatakan, guru yang telah menerima SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) sebanyak 1.767 orang.

Rinciannya, 1.695 guru dari Pendidikan Dasar (Dikdas) PNS dan non PNS, serta 72 guru TK PNS dan Non PNS.

Sementara itu, jumlah guru yang siap diusulkan sebanyak 251 orang, Mereka berasal dari pendidikan dasar baik itu PNS atau non PNS, serta TK sebanyak 25 guru.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved