Tribun Bandar Lampung

Mau Ke Kotabumi? Buruan, Khusus Hari Ini Ada Tiket Gratis Kereta Seminung dan Way Umpu dari PT KAI

Tiket kereta api Seminung dan Way Umpu digratiskan untuk perjalanan hari ini, Sabtu (13/4/2019).

Mau Ke Kotabumi? Buruan, Khusus Hari Ini Ada Tiket Gratis Kereta Seminung dan Way Umpu dari PT KAI
Tribunlampung/Ana
Penumpang memasuki KRD Seminung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tiket kereta api Seminung dan Way Umpu digratiskan untuk perjalanan hari ini, Sabtu (13/4/2019).

Program tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-21 Badan Usaha Milik Negara, di mana PT KAI juga merupakan BUMN.

Tak hanya tiket KA Seminung dan Way Umpu di lokal Lampung, tiket KA lokal di daerah lain di Pulau Sumatera serta Pulau Jawa pun digratiskan pada hari ini.

Total ada 36 KA lokal di Sumatera dan Jawa yang tiketnya tanpa biaya dalam rangka perayaan HUT ke-21 BUMN.

"Menyambut momentum HUT ke-21 BUMN, promo (tiket KA lokal) Rp 0 tersebut merupakan kontribusi PT KAI dalam mewujudkan 'BUMN Hadir untuk Negeri'. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro melalui rilis yang diterima Tribun Lampung.

Adapun KA Seminung dan Way Umpu yang tiketnya digratiskan pulang pergi alias PP pada hari ini memiliki rute dari Tanjungkarang, Bandar Lampung, menuju Kotabumi, Lampung Utara.

Calon penumpang mendapatkan secara langsung tiket dua KA tersebut di loket stasiun keberangkatan pada Jumat (13/4/2019).

Namun, setiap calon penumpang hanya bisa mendapatkan maksimal satu tiket, kecuali jika membawa anak usia di bawah 10 tahun dan orang lanjut usia.

Harga Tiket Kereta serta Rute dan Jadwal Kereta dari Stasiun Tanjungkarang

Bagi masyarakat yang terlanjur membeli tiket KA Seminung dan Way Umpu dengan tarif normal, diperbolehkan meminta pengembalian uang alias refund.

Proses pengembalian uang bisa dilakukan maksimal tiga hari sejak kedatangan KA.

Walaupun berlabel gratis, KA lokal tetap mengangkut penumpang sesuai batas maksimal merujuk pasal 10 Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 8 Tahun 2001 tentang Angkutan Kereta Api. Ini tak lain demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan selama perjalanan. 

(tribunlampung.co.id/eka ahmad solichin/*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved