Citizen Reporter

Pengukuhan Sako Persami Tingkat Daerah Lampung

Untuk menghantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik, apakah kakak-kakak bersedia melaksanakan tugas

Pengukuhan Sako Persami Tingkat Daerah Lampung
citizen reporter/sandy prayoga
Pengukuhan Sako Persami Tingkat Daerah Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID NATAR - Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) merupakan satuan organisasi penyelenggara pendidikan kepramukaan berbasis masjid, mushala, majelis taklim dan pondok pesantren.

Sebagai bagian dari kegiatan organisasi dan penguatan internal kepramukaan maka, pada (21-22/3) Sako SPN mengadakan Pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Sako SPN masa bakti 2014-2019 dan Persami Pembina Gudep Sako SPN Daerah Lampung tahun 2015.

Menurut Drs. H. Heri Sensustadi selaku Kepala Pinsako SPN Lampung hal ini dalam rangka mensosialisasikan kegiatan sako sampai tingkat gugus depan. "Maka untuk mendukung kesemua itu, Pengurus Mabi, Pinsako dan Pembina Gudep perlu mendapatkan kursus tentang teknik penyelenggaraan pendidikan kepramukaan," ujar Heri.

Saat memasuki detik-detik pelantikan satu persatu pengurus Mabi dan Pinsako Daerah Lampung dipanggil kedepan untuk mengucapkan ikrar pelantikan. Sebelum mengucapkan sumpah pelantikan, Ka Kwarda Lampung, Abdullah RM memberi pertanyaan kepada Mabisako dan Pengurus Pinsako.

"Untuk menghantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik, apakah kakak-kakak bersedia melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Mabisako dan Pinsako masa bakti 2014-2019 sesuai dengan kemampuan yang kakak miliki?," tanya Abdullah.

Serempak mereka menjawab "Bersedia." Kemudian Abdullah RM memberikan sebuah bertanya lagi, "Sebagai wujud ketersediaan tersebut, bersediakan kakak-kakak dengan sukarela dan dengan hati yang tulus ikhlas mengucapkan janji Tri Satya?," tanya Abdullah. "Bersedia," jawab mereka dengan tegas. (citizen reporter)

Tags
Natar
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved