Hari Ke 12 Operasi Zebra Polisi Tilang 1.805 Pelanggaran

Memasuki hari ke 12 Operasi Zebra Krakatau 2015, Jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan telah melakukan penindakan tilang terhadap 1.805 pelanggara


Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Memasuki hari ke 12 Operasi Zebra Krakatau 2015, Jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan telah melakukan penindakan tilang terhadap 1.805 pelanggaran peraturan lalu lintas.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah mengingkat pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2015 masih akan berlangsung hingga 4 November.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Mubiarto mengatakan, penindakan pelanggaran penilangan didominasi oleh pelanggar kendaraan roda dua, mulai dari pengguna helm, spion, serta tidak lengkapnya surat-surat kendaraan.

Sedangkan untuk penilangan terhadap kendaraan besar didominasi oleh kendaraan truk yang memiliki muatan melebihi kapasitas tonase kendaraan.

"Pelanggaran oleh pengendara sepeda motor masih dominan. Lebih dari 50 persen yang kita tindak merupakan pelanggaran sepeda motor," ujarnya, Senin (2/11).

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved