Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Mesuji Selesai Tahun Ini

Kita optimis sesuai target dan kita juga akan tekankan kepada rekanan untuk dapat bekerja keras.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Tim Konsultan Independen serta Tim Teknis Fakultas dari Universitas Lampung melakukan ekpose untuk memaparkan kelanjutan pembangunan Gedung Kantor Bupati dan DPRD Mesuji, di lokasi pembangunan di desa Sidomulyo kecamatan Mesuji, Kamis (10/03).

Pemaparan progres kelanjutan pekerjaan pembangunan gedung kantor Bupati dan gedung DPRD Mesuji tersebut dihadiri Bupati Mesuji Khamamik, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh, Sekkab Mesuji Rizal Fauzi, Kapolres Mesuji AKBP Purwanto Puji Sutan serta dihadiri beberapa Kepala Dinas Pemkab Mesuji.

Dalam paparanya, tim konsultan menyatakan pelaksanaan pembangunan gedung perkantoran Pemkab Mesuji dan DPRD setempat dipastikan akan rampung tahun 2016 ini.

Namun, konsultan proyek pembangunan kantor pemkab dan DPRD Mesuji nampaknya harus bekerja ekstra. Pasalnya dalam kurun tiga tahun menjadi konsultan, pembangunan ikon Kabupaten Mesuji tersebut, konsultan masih meninggalkan catatan kerja yang tidak maksimal.

Di ungkapkan tim teknis Unila Rita Widayawati, pihaknya meminta agar konsultan segera melakukan rincian biaya pembangunan termasuk harga satuan barang.

"Kalau harga satuan sudah kami terima dari konsultan Desind Engenering Detail (DID), kami bisa tentukan berapa estimasi anggaran yang di butuhkan untuk dua gedung. Tetapi hingga saat ini lebih dari dua minggu Rab dari konsultan DID belum kami terima," ujar Ratna.

Di tempat yang sama, tim konsultan Unila Kelik Hendaso, meminta agar konsultan DID tidak asal memasukan rencana anggaran. "Masak gambar bangunan (Drawing Book) saja masuk RAB. Kan, sudah menjadi tanggung jawab konsultan," kata Kelik.

Terpisah Bupati Mesuji Khamamik menyambut baik kehadiran Tim Independen Unila. Pihaknya berharap dengan hadirnya tim Unila target tahun 2016 bangunan tersebut selesai dan dapat di gunakan sesuai target.

"Kita optimis sesuai target dan kita juga akan tekankan kepada rekanan untuk dapat bekerja keras, Mudah-mudahan pekerjaan gedung akan rampung di tahun 2016 ini,"ujarnya.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved