Headline News Hari Ini

Umar Ahmad Lawan Kotak Kosong

Dari lima pemilihan kepala daerah (pilkada) di Lampung, Tulangbawang Barat (Tubaba) dipastikan diikuti satu pasangan calon

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dari lima pemilihan kepala daerah (pilkada) di Lampung, Tulangbawang Barat (Tubaba) dipastikan diikuti satu pasangan calon (paslon) atau calon tunggal.

Bakal calon bupati dan wakil bupati, Umar Akhmad-Fauzi Hasan, memborong semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD. Sementara untuk calon perseorangan atau independen juga dipastikan tidak ada.

Dengan demikian, pada pesta demokrasi Februari 2017 nanti. Dengan demikian, Umar dan Fauzi akan berhadapan melawan kotak kosong.

Meski menjadi calon tunggal, Umar memastikan tetap melalukan sosialisasi pencalonan, antara lain melalui penyebaran spanduk dan banner.

"Tetap sosialisasi, berkunjung meminta restu masyarakat, dan memasang alat peraga seperti spanduk dan banner," kata Umar, Selasa (20/9).

Umar mengaku tak mempermasalahkan pilkada yang cuma diikuti dirinya yang berpasangan dengan Fauzi Hasan. Ia menganggap pilkada sebagai ajang musyawarah mufakat sesuai konstitusi, karena itulah memungkinan terjadi pilkada diikuti calon tunggal.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved