Malas Menyisir Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Rambut

Masalah pada rambut tak melulu terjadi karena salah pilih produk perawatan. Namun, bisa juga karena sejumlah kebiasaan buruk.

Malas Menyisir Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Rambut
GOODHOUSEKEEPING.COM
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rambut lepek, susah diatur, dan tidak bervolume membuat penampilan jadi terlihat kurang menarik. Sebab, percayalah memiliki rambut yang indah dan lebat bisa mendongkrak kecantikan diri Anda.

Masalah pada rambut tak melulu terjadi karena salah pilih produk perawatan. Namun, bisa juga karena sejumlah kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan.

Simak uraian yang mengungkapkan tiga kebiasaan yang berdampak pada rambut tumbuh tak indah sesuai harapan:

Malas sisir rambut
Neil Moodie, seorang duta untuk Session Stylist dan Viviscal, mengatakan bahwa kesalahan umum yang dilakukan banyak wanita adalah jarang menyisir rambut.

“Helai rambut, rata-rata memiliki waktu hidup selama tujuh tahun. Setiap hari, lebih kurang kita kehilangan 120 rambut untuk merangsang pertumbuhan helai baru. Jadi, kalau Anda tidak menyisir rambut dengan rutin, maka mengganggu pertumbuhan helai baru,” jelas Moodie.

Terlalu cepat membilas kondisioner
Jangan buru-buru mencuci rambut setelah diaplikasikan kondisioner. Sebaliknya, biarkan selama lima menit supaya nutrisi kondisioner menyerap pada helai rambut secara menyeluruh.

“Memulaskan kondisioner dan langsung dibilas tidak memberikan manfaat apapun,” jelas Larry King, penata rambut selebriti.

Cuek pada perlindungan rambut saat tidur
Moodie menyebutkan bahwa banyak orang tidak sadar bahwa rambut bisa rusak selama tertidur.

Sebab, saat tidur, rambut mengalami tarikan dan gesekan dengan seprai bantal.

“Saat Anda bergerak, maka rambut pun ikut tergesek bantal. Pergerakan itu membuat rambut rapuh dan patah,” terang Moodie.

Oleh karena itu, dia menyarankan untuk menggunakan sarung bantal dari sutra.

Kemudian, dia juga menganjurkan sebaiknya Anda juga memulaskan minyak rambut atau serum yang bisa membuat rambut lebih kuat serta menstimulasi pertumbuhan.

Penulis: Kontributor Female, Usihana

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved