Lima Bahan Alami Bikin Bibir Jadi Pink

Jika ingin mempertahankan kelembaban bibir dan mencerahkan warna kulit bibir, mentimun bisa jadi salah satu solusi.

Lima Bahan Alami Bikin Bibir Jadi Pink
Intisari Online
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Memiliki bibir berwarna merah muda alias pink merupakan impian setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita dianugerahi bibir itu. Penyebab bibir hitam di antaranya disebabkan oleh penggunaan gincu yang tidak cocok, kebiasaan menjilati bibir, makanan, merokok, hingga paparan sinar matahari. Namun, tak perlu khawatir, ada cara membuat bibir merah muda melalui perawatan secara alamiah.

Berikut ini adalah lima bahan yang bisa bikin bibir jadi pink:

1. Lidah buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai tanaman obat yang dapat menjadi gel bagi kesehatan bibir. Lidah buaya diyakini dapat mencegah bibir kering, menghilangkan kotoran, hingga mencerahkan bibir menjadi merah muda. Anda dapat mengoleskan lidah buaya tepat di bibir kurang lebih selama 10 menit dan membilasnya.

2. Mentimun

Jika ingin mempertahankan kelembaban bibir dan  mencerahkan warna kulit bibir, mentimun bisa jadi salah satu solusi. Pijat bibir dengan sepotong mentimun selama dua minggu dan lihat perbedaannya.

3. Minyak zaitun dan madu

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat membantu mencerahkan dan melembutkan bibir. Campur minyak zaitun dengan madu dan jus lemon. Kemudian, oleskan pada bibir sebelum tidur dan ulangi selama dua minggu.

4. Jus gula bit

Salah satu perawatan rumah paling aman dan efektif untuk melembutkan dan mencerahkan bibir adalah dengan menerapkan jus gula bit.  Secara bertahap, jus gula bit dapat menurunkan kegelapan bibir. Gula bit adalah sebuah tanaman berbunga dalam familia Chenopodiaceae yang berasal dari daerah pesisir barat dan selatan Eropa.

5. Kelopak mawar dan mentega

Kelopak bunga mawar dapat mengurangi kegelapan bibir. Anda dapat mencampurnya bersama dengan mentega. Setelah itu, mengoleskannyan pada bibir selama seminggu. Anda akan melihat perbedaannya.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved