Makan Malam Bersama Keluarga, Tienny Siapkan Menu Spesial di Malam Imlek

Tradisi makan besar pada saat Imlek juga dilakukan Owner Pasadena Cellular Tienny Gunawan bersama keluarga. Makan malam di malam imlek

Tribunlampung/Ana
Owner Pasadena Cellular Tienny Gunawan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tradisi makan besar pada saat Imlek juga dilakukan Owner Pasadena Cellular Tienny Gunawan bersama keluarga.

Makan malam ini dilakukan pada malam Imlek (tahun ini di tanggal 15 Februari 2018) di kediaman orang tua (mertua).

Baca: Alih-alih Dapat Bagian, ART Ini Ditinggal Kabur Usai Bantu Pasutri Gasak Rumah Oknum Polwan

Masing - masing anggota keluarga membawa dua menu makanan untuk dinikmati bersama. Pagi harinya, sebagian anggota keluarga melakukan misa dan dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah orangtua Tienny.

Baca: VIDEO - Keindahan Teluk Nipah bak Tanah Lot di Pulau Bali

"Nah nanti disitu mama kasih angpao ke cucu - cucunya. Semua dikumpulkan dari yang besar sampai paling kecil. Angpao sendiri fungsinya adalah untuk berbagi kebahagiaan dan bentuk kegembiraan. Tradisinya sih biasanya yang kasih angpao adalah yang sudah menikah kepada yang belum menikah," urainya.

Baca: Kenakan Jilbab Pemberian Penggemar, Netizen Puji Kecantikan Bae Suzy: Masya Allah Cantiknya!

Soal menu makanan, Tienny mengatakan, menu utamanya adalah sup kepiting dengan sirip ikan hiu (shark fin), hoisom yang diolah dengan ayam dan jahe. Adapula salad dingin dengan isian sayuran, ubur - ubur, udang goreng, daging ham dan telur. Tidak ketinggalan adalah menu ayam rebus, ikan dan mie goreng yang merupakan menu wajib.

"Kalau kata mama saya mienya itu tidak boleh putus agar kebahagiaannya berkepanjangan. Termasuk ikan juga ada filosofinya yaitu lambang kesejahteraan. Biasanya kita ada sampai 8 menu, masing - masing kita bawa 2 menu buat dikumpulin di rumah mama, ditata di meja panjang lalu makan sama - sama"

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved