THR PNS Tahun Ini Berupa Gaji Pokok Plus Tunjangan Kinerja, Bagaimana di Bandar Lampung?

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan THR tahun 2018 akan lebih besar dari biasanya.

Tabloidnova
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tahun 2018 ini, pemerintah belum berencana untuk menaikkan gaji PNS.

Terakhir kali gaji PNS naik pada tahun 2015 lalu sebesar 6 persen.

Baca: Ratusan Pohon Kedondong Hutan Masih Hantui Pengendara di Bandar Lampung

Baca: Pengakuan Rekan PNS Pemeran Video Porno, Dia Datang Saya Tanya Malah Menangis

Baca: Siap-siap Antre dan Macet, Lebar Jalan di Sekitar Lampu Merah Unila Tinggal 4 Meter

Namun, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyatakan masih menunggu surat edaran atau petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait pembayaraan Tunjangan Hari Raya (THR) yang nilainya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung Trisno Andreas, pada prinsipinya pemerintah siap membayarkan THR sesuai perintah pemerintah pusat, sepanjang ada aturan dan regulasi yang mengaturnya.

"Kami siap saja, tapi kami sampai saat ini belum ada aturannya, baru sebatas pernyataan. Dan biasanya itu nanti diatur dalam PP (peraturan pemerintah) dan ada surat edarannya. Jadi kami menunggu dulu regulasinya," ungkap Trisno, Selasa (10/4/2018).

Diketahui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan THR tahun 2018 akan lebih besar dari biasanya.

Halaman
123
Penulis: Romi Rinando
Editor: nashrullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved