Ketika Polisi, Jaksa Hingga Jurnalis Bersihkan Makam Minak Triodeso

Kegiatan bersih-bersih cagar budaya itu diikuti oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Kasdim 0412 Lampung Utara Mayor Inf Afrizal.

Ketika Polisi, Jaksa Hingga Jurnalis Bersihkan Makam Minak Triodeso
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
TNI, Polri, hingga kejaksaan ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih makam Minak Triodiso di Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara, Kamis, 12 April 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ABUNG TINGGI - Dengan tujuan menumbuhkan semangat bersih-bersih, gabungan organisasi vertikal bersama organisasi profesi dan masyarakat mulai menggiatkan gotong royong di area makam leluhur Minak Triodiso di Kabupaten Lampung Utara.

Giat bersih-bersih di makam leluhur itu dimulai oleh gabungan unsur pimpinan instansi vertikal terdiri dari kejaksaan, TNI, Polri, dan organisasi profesi bersama perwakilan tokoh masyarakat, yang berada di Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara, Kamis, 12 April 2018.

Kegiatan bersih-bersih cagar budaya itu diikuti oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Kasdim 0412 Lampung Utara Mayor Inf Afrizal, Danramil Bukit Kemuning Kapten Harpian Sari, dan Kajari Lampung Utara Sunarwan bersama Kasintel Dicky Zaharuddin, Kasipidum Husni Mubaroq, perwakilan organisasi profesi, tokoh masyarakat, dan Kapolsek Bukit Kemuning.

Baca: Ini Dia Daftar Penunggak Pajak di Bandar Lampung

Baca: Survei Calon Senator Versi Rakata, Ternyata Sosok Ini Ungguli Andi Surya dan Anang Prihantoro

Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan mengatakan, kegiatan bersih-beraih makam leluhur bersama gabungan instansi vertikal ini dalam rangka menarik dan menumbuhkan semangat gotong royong terhadap generasi muda Lampung Utara untuk dapat mengenal sejarah dan bersama menjaga kelestariannya.

"Dengan langsung turunnya unsur pimpinan, baik dari kejaksaan, TNI, dan Polri, ini merupakan dukungan untuk kita sebagai generasi muda di Kabupaten Lampung Utara dalam menjaga, melestarikan, serta membudayakan semua situs bersejarah yang ada," ujar Jimi.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Utara Khoiril Syarif mengatakan, segenap jajarannya mendukung adanya kegiatan seperti ini.

”Karena dengan turunnya ke makam leluhur, kita dapat mengingat siapa leluhur kita. Pada dasarnya, kita tidak melihat siapa dan asal dari mana diri kita. Yang terpenting niat yang tulus untuk bersama-sama melestarikan cagar budaya Puyang Minak Triodiso dan yang lainnya, terutama di Lampung Utara,” ucapnya. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved