Tilang Polres Pesawaran Meningkat 35 Persen

Ridho menuturkan, banyaknya kegiatan dan tindakan mengingat Pesawaran mempunyai karakteristik yang berbeda dengan wilayah kabupaten lainnya.

Tilang Polres Pesawaran Meningkat 35 Persen
Tribun Lampung/Robertus Didik Budiawan
Satlantas Polres Pesawaran melaksanakan Operasi Patuh 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Penindakan dan penertiban lalu lintas di wilayah Pesawaran naik hingga 35 persen. Peningkatan terlihat dari data penindakan dan penertiban Satlantas Polres Pesawaran.

Kepala Satlantas Polres Pesawaran AKP Ridho mengungkapkan, penindakan tilang meningkat menjadi 534 pada tahun ini. Sedangkan pada 2017, terdata hanya 351 tindakan tilang.

Kegiatan preventif Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Pesawaran juga meningkat 256 persen, dari 250 (2017) menjadi 890 kegiatan di 2018.

Baca: Motor Terseret Civic 200 Meter, Bapak dan Anaknya Tewas

Baca: Makam Dibongkar Orang Tak Dikenal, Keluarga Kaget Rambut Jenazah Sudah Terpotong

Ridho menuturkan, banyaknya kegiatan dan tindakan petugas itu mengingat Pesawaran mempunyai karakteristik yang berbeda dengan wilayah kabupaten lainnya.

"Wilayah Kabupaten Pesawaran mempunyai tiga jalur utama. Yakni Jalan Lintas Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Tengah, Jalan Lintas Barat berbatasan dengan Bandar Lampung dan Pringsewu, dan jalur wisata pantai berbatasan dengan Bandar Lampung dan Tanggamus," ungkapnya. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved