Breaking News:

Kapolresta Imbau Warga Hindari Jalur yang Dilalui Api Abadi Asian Games 2018

Api abadi obor Asian Games 2018 direncanakan akan disemayamkan semalam di Tugu Adipura, Rabu 8 Agustus 2018.

Penulis: hanif mustafa | Editor: soni
KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna membawa Api Obor Asian Games 2018 yang diambil dari India, ditemani Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan mantan pebulutangkis Susi Susanti, menuju Museum Pusat Angkatan Udara Mandala Yogyakarta, Selasa (17/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Api abadi obor Asian Games 2018 direncanakan akan disemayamkan semalam di Tugu Adipura, Rabu 8 Agustus 2018.

Untuk itu Polresta Bandar Lampung akan mengerahkan 300 personel untuk mengawal pengamanan api obor Asian Games 2018 tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengaku akan menempatkan tiga SSK di lokasi persemayaman api obor.

Baca: Rute Kirab Obor Asian Games 2018 di Bandar Lampung pada Rabu 8 Agustus 2018

Baca: Disebut Kurang Layak Nyanyikan Theme Song Asian Games 2018, Via Vallen Sebut Nama Agnez Mo

"Sekitar 300 personel akan melakukan penjagaan termasuk pam jalur, kontingensi dan pengamanan tertutup," ungkapnya, Senin 6 Agustus 2018.

Murbani pun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindai dari jalur-jalur yang dilaksanakan pawai obor ini.

"Pawai obor dilakukan dari pukul tujuh sampai selesai, dan diperkirakan sampai jam 10, jadi kami harapkan kegiatan masyarakat bisa berangkat ke kantor lebih pagi agar terhindar dari kemacetan, karena jalur akan ditutup dan dialihkan," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 750 anggota Polresta Bandar Lampung diturunkan untuk mengawal kirab obor Asian Games XVIII 2018 yang akan dilaksanakan di wilayah Bandar Lampung pada Rabu 8 Agustus 2018.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pengamanan akan dilaksanakan seoptimal mungkin dengan melaksanakan tiga langkah perencanaan.

"Pertama kami rencanakan pelaksanaan pengamanan seoptimal mungkin dan akan kami laksanakan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin kemudian kami akan bertanggungjawab secara maksimal," ungkapnya Senin 6 Agustus 2018.

Polresta akan mengerahkan setidaknya tiga per empat dari keseluruhan anggota personel Polresta Bandar Lampung.

"Sekitar 750 personel, yang mana personel tersebut kami tempatkan dalam empat tugas pengamanan," tegasnya.

Adapun empat bagian tugas pengamanan kirab obor ini, kata Murbani, yakni pengamanan rute jalur, kedua pengamanan VIP.

"Ketiga pengamanan lokasi kegiatan, kemudian keempat pengamanan kotigensi, khusunya untuk adanya hal-hal yang tidak terduga," bebernya

Tidak cukup disitu, Murbani juga mengaku pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kodim dan juga panita penyelenggara kirab obor Asian Games 2018. "Ini supaya kegiatan bisa berjalan aman, nyaman, lancar dan tertib," kata Murbani.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved