Seusai Salat Id di Saburai, Gubernur Serahkan Sapi 1,2 Ton dari Presiden

Salat Idul Adha yang digelar di Lapangan Saburai, ucap Heri, akan diisi oleh Khatib Zakky Abu Bakar dari UIN Raden Intan Lampung.

Seusai Salat Id di Saburai, Gubernur Serahkan Sapi 1,2 Ton dari Presiden
Tribunlampung/Hanif
Suasana salat Iduladha di Lapangan Saburai tahun lalu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri direncanakan melaksanakan salat Iduladha 1439 H di Lapangan Korem 043 Gatam, Enggal, Bandar Lampung, Rabu, 22 Agustus 2018.

"Keduanya (salat) di lokasi yang sama,” kata Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Setprov Lampung Heriyansyah, Rabu, 21 Agustus 2018.

Salat Idul Adha yang digelar di Lapangan Saburai, ucap Heri, akan diisi oleh Khatib Zakky Abu Bakar dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung juga dijadwalkan salat di sana.

Baca: Panduan Video Niat Puasa Arafah Sebelum Iduladha

Baca: Niat Puasa Tarwiyah Sebelum Iduladha, Dilengkapi Video Panduan

Usai salat, lanjut Heri, Ridho rencananya menyerahkan hewan kurban secara simbolis. Ada sebanyak 18 ekor yang diserahkan, terdiri dari 12 ekor sapi bantuan gubernur, lima sapi bantuan swasta, termasuk satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo berbobot 1,2 ton.

"Selanjutnya Pak Gubernur dan Pak Wagub dijadwalkan menggelar open house di rumah dinas masing-masing,” tandas Heri. (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved