BREAKING NEWS LAMPUNG

Hingga September, Tercatat 3 Kali KSKP Gagalkan Pengiriman Miras Ilegal

Penangkapan ratusan botol miras bernilai Rp 4 miliar oleh KSKP Bakauheni pada 16 Agustus lalu merupakan yang ketiga kalinya di tahun 2018

Hingga September, Tercatat 3 Kali KSKP Gagalkan Pengiriman Miras Ilegal
Tribunlampung/Dedi
Ekspose miras ilegal di Mapolres Lampung Selatan, Selasa (4/9) 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Penangkapan ratusan botol miras bernilai sekitar Rp 4 miliar oleh Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni pada 16 Agustus lalu merupakan yang ketiga kalinya di tahun 2018 ini.

Dari catatan tribun, pada bulan Februari lalu KSKP Bakauheni yang dipimpin AKP Tresno Sigit berhasil menggagalkan upaya pengiriman ratusan miras ke Jakarta dengan menggunakan mobil box.

Baca: KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras Senilai Rp 4 Miliar

Sementara pada awal bulan Agustus lalu. Tepatnya tanggal 8 Agustus, KSKP Bakauheni dibawa komando AKP Rafly Yusuf Nugraha menggagalkan upaya pengiriman miras berbagai merk yang diangkut dengan menggunakan mobil box perusahaan ekspedisi.

Miras berbagai merk tersebut tidak dilengkapi dokumen resmi dan hendak dibawa ke Jakarta. Miras-miras dengan merk dagang asal luar negeri itu diduga merupakan miras selundupan dari negeri tetangga.

Baca: Dikritik Bawakan Lagi Syantik Aransemen Beda di Closing Ceremony, Begini Jawaban Siti Badriah

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan pihaknya terus melakukan peningkatan pengawasan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni yang menjadi jalur penghubung antara pulau Sumatera dan Jawa.

“Kita terus melakukan upaya pencegahan dan peningkatan pengawasan di jalur pelabuhan Bakauheni untuk mencegah adanya pengiriman barang-barang illegal seperti miras ini,” ujar dirinya saat ekpose di Mapolres Lampung Selatan, Selasa (4/9).(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved