Breaking News:

Kedepan Bakal Ada Objek Wisata Water Boom dan Arung Jeram di Lampung Utara

Yordan Bangsa Ratoe, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Lampung Utara, menyikapi perkembangan pariwisata di Lampung Utara

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
istimewa
Ilustrasi - Arung jeram di Batu Tegi, Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Yordan Bangsa Ratoe, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Lampung Utara, menyikapi perkembangan pariwisata di Lampung Utara hendaknya berperan aktif untuk semua elemen. ‎Dimana semua pihak bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Seperti, dinas pemuda, olahraga, dan pariwisata hendaknya meninjau lebih dahulu ke lokasi pariwisata yang ada, untuk pengembangannya. Setelah itu, datang ke kementerian pariwisata berharap program yang bermanfaat di lokasi wisata.

Baca: Pakai Bambu dan Sendok, Rahman Gasak HP Pegawai Puskesmas yang Tergeletak di Kamar

Tidak berbeda langkahnya, anggota DPRD juga ‎akan mendorong kementerian membuat agenda pengenalan wisata di daerah Lampung Utara.

Kemudian, untuk warga serta elemen masyarakat lainnya, bersama-sama membangun serta mempromosikan wisata di Lampung Utara. Dengan berkembangnya pariwisata, tentunya akan mendongkrak perekonomian warga.

Baca: 5 Hal Menyakitkan yang Dilakukan Perempuan Zaman Dulu Agar Tampil Cantik

"Karena itu, perlu kerjasama semua pihak, agar pariwisata di Lampung Utara dapat berkembang," kata politisi partai amanat nasional ini, Kamis (6/9)

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan pihaknya saat ini masih mendata objek wisata yang ada di kabupaten Lampung Utara. Ditahun 2019 mendatang akan membuat sistem pariwisata terpadu, menjual objek wisata juga menjual keragaman budaya setempat.

Baca: Perlukah Pendampingan Orangtua Saat Anak Menonton Televisi?

"Menjual budaya setempat ada jual kuliner, budayanya sekaligus menjual pemandangan panoramanya," katanya.

Ada beberapa tempat baru sebagai objek wisata water boom dan arung jeram‎, di desa Tanjung baru, Abung Tengah. Saat ini berbagai persiapan yang tengah dilakukan pemkab Lampung Utara, untuk menjadikan tempat tersebut sebagai objek wisata unggulan di Lampung Utara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved