Tribun Komunitas

Komunitas PB Zeus Rutin Main Badminton Sambil Silaturahmi Tiap Rabu

Tetap berolahraga disela kesibukan sebagai tenaga medis adalah hal yang dilakukan Komunitas Persatuan Badminton (PB) Zeus.

Komunitas PB Zeus Rutin Main Badminton Sambil Silaturahmi Tiap Rabu
Tribunlampung/Sulis
Komunitas PB Zeus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tetap berolahraga disela kesibukan sebagai tenaga medis adalah hal yang dilakukan Komunitas Persatuan Badminton (PB) Zeus. Karena tubuh yang fit menjadi kebutuhan utama untuk bisa beraktifitas dengan lancar.

Ketua PB Zeus dr Andi Siswandi S.Pb mengatakan, mulanya komunitas ini terbentuk karena seringnya bertemu di lokasi yang sama saat olahraga badminton.

Baca: Fita Tak Segan Nyamar Jadi Pengunjung Demi Perbaikan Pelayanan Slanik Waterpark

"Jadi tercetuslah untuk buat sebuah wadah agar bisa lebih kompak. Anggotanya mayoritas pekerja yang menyalurkan hobi bulu tangkis," ceritanya di lokasi badminton Lampung Walk Bandar Lampung.

Baca: Cara Memegang Ponsel Ungkap Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

Menurutnya, menjaga agar badan tetap fit dan bugar bisa melalui ragam olahraga salah satunya melalui badminton. di badminton semua anggota badan refleks bergerak saat bermain sehingga tidak kaku.

PB Zeus ini terbentuk sejak Februari 2017 silam, digagas oleh dr Andi bersama rekannya dr Dendi. Awalnya anggota hanya belasan orang dan saat ini bertambah hingga 30an orang.

Zeus sendiri merupakan nama panggilan dr Andi saat melakukan pendidikan spesialis bedah di Bandung yakni Andi Zeus. Zeus adalah nama salah satu gedung pendidikan spesialis bedah di Bandung yang menjadi area kongkow dr Andi dan rekan seprofesinya saat itu.

Komunitas PB Zeus ini selain membuat anggotanya agar lebih kompak, juga menjalin komunikasi sesama pemilik hobi bulu tangkis dari komunitas lain. "Jadi silaturrahmi jalan, sehatnya kita dapat," ujarnya.

Anggota PB Zeus yang bekerja sebagai penata anestesi Muhammad Aziz mengatakan, ikut komunitas ini karena menambah banyak kenalan.

"Untuk kumpul-kumpul, main badminton bareng. Yang tadinya gak kenal jadi kenal," kata Aziz yang praktek di RSUAM ini.

Olahraga menurutnya menjadi kebutuhan dasar agar badan tidak mudah sakit. Meskipun hanya dilakukan seminggu sekali setiap hari Rabu. Tetapi rutin dilakukan.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved