Tribun Bandar Lampung

Ternyata Hanya 1 dari 3 Obat Kuat yang Dijual Online Juga Terdapat di Apotek di Bandar Lampung

Masyarakat perlu mengetahui bahwa ternyata tidak semua produk yang dijualbelikan di media sosial (medsos) tidak memiliki izin edar BPOM.

Ternyata Hanya 1 dari 3 Obat Kuat yang Dijual Online Juga Terdapat di Apotek di Bandar Lampung
istock
Obat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Masyarakat perlu mengetahui bahwa ternyata tidak semua produk yang dijualbelikan di media sosial (medsos) tidak memiliki izin edar BPOM.

Salah satunya produk obat yang dijualbelikan di medsos yang mengantongi izin edar BPOM adalah produk Ace-Max'S yang dijual di Instagram oleh akun Pusat Obat Herbal. 

Baca: Ternyata untuk Dapat Obat Kuat di Lampung Cukup Beli Online, tapi Apakah Aman Dikonsumsi?

Hal itu diketahui setelah Tribun Lampung melakukan kroscek ke salah apotek yang cukup besar di Kota Bandar Lampung (Balam) yaitu Apotek Rosa Calista Jalan ZA Pagar Alam, Rabu 3 Oktober 2018.  

Pada saat kroscek produk ACE-MAX'S, memang dijual karena ada izin BPOM.

Sementara kedua produk yaitu Obat Bius Liquid Sex Original dan Obat Perangsang Bluewizard tidak dijual di apotik tersebut.

Petugas Apotek Rosa Calista, Asih, menyatakan bahwa pihaknya tidak sembarangan menjualbelikan obat ke masyarakat dan tidak berani menerima sembarangan obat karena harus ada izin BPOM.

"Ya kita gak berani jual sembarangan apabila tidak ada label izin dari BPOM-nya. Makanya selektif dari pada nanti malah jadi persoalan," jelas Asih.

Baca: BERITA FOTO - BBPOM Soroti Penayangan Iklan Obat di Media

Ia menjelaskan, produk ACE-MAX'S memang dijual di sini karena memang ada izin dari BPOM.

"Tapi kalau kedua produk yang ditunjukkan itu (Obat Bius Liquid Sex Original dan Obat Perangsang Bluewizard) tidak dijual di sini," tandasnya. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved