Tribun Bandar Lampung

VIDEO - Disdukcapil Kota Bandar Lampung Imbau Warga Untuk Segera Lakukan Perekaman e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung terus mengimbau warga untuk melakukan perekaman E-KTP.

VIDEO - Disdukcapil Kota Bandar Lampung Imbau Warga Untuk Segera Lakukan Perekaman e-KTP
Tribun Lampung/Okta Kusuma Jatha
Perekaman E-KTP 

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung terus mengimbau warga untuk melakukan perekaman E-KTP.

Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung A Zainuddin mengatakan, warga yang sudah berusia 17 tahun untuk segera melakukan perekaman E-KTP.

Baca: Ingat, Segera Lakukan Perekaman e-KTP Jika Tak Ingin NIK dan KK Dibekukan

“Caranya cukup mudah, yakni nama yang bersangkutan harus sudah masuk di dalam Kartu Keluarga (KK) salah satu keluarga,” terang Zainuddin, Kamis, 25 Oktober 2018.

Kemudian, lanjutnya, pada jam kerja datangi kantor Disdukcapil, atau gedung pelayanan terpadu yang ada di Pemkot Bandar Lampung, atau bisa juga ke 10 Kantor Kecamatan yang memiliki alat perekaman yang cukup baik.

“Datang cukup bawa fotokopi KK, lalu melakukan perekaman. Dalam waktu dua minggu insyaallah E-KTP sudah jadi,” bebernya.

Zainuddin menambahkan, semua data yang tercantum di dalam KK harus benar.

“Baik datanya, maupun prosedurnya juga harus benar dan sesuai dari awal. Untuk warga yang ingin pindah juga bisa, cukup membawa surat keterangan pindah warga negara Indonesia (SKPWNI) dari daerah asalnya,” ungkap Zainuddin.

Baca: Berapa Lama e-KTP Tercetak Sesudah Perekaman?

Lihat video di bawah ini :

(*)

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved