Tribun Bandar Lampung

Pembangunan Underpass Unila Telan Biaya Rp 47,5 Miliar

Anggaran yang digunakan sebesar Rp 47,5 miliar yang berasal dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan APBD Bandar Lampung tahun anggaran 2018.

Pembangunan Underpass Unila Telan Biaya Rp 47,5 Miliar
Tribunlampung/Eka
Underpass Unila 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan dalam laporannya menyampaikan bahwa Underpass Unila dibangun mulai tanggal 15 April 2018.

"Setelah melalui berbagai tahapan kajian akademis berupa studi kelayakan serta proses perencanaan teknis yang detail, luas, terukur dan mendalam," ungkapnya, Kamis 17 Januari 2019.

Maksud dan tujuan pembangunan underpass ini adalah untuk mengurai dan mengurangi kemacetan lalu lintas serta memperlancar arus lalu lintas dari dan keluar kota Bandar Lampung.

Lalu, merupakan salah satu upaya promosi investasi dan pariwisata di kota Bandar Lampung dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan menunjang kelancaran aktivitas masyarakat pada umumnya.

"Pada akhirnya kelak untuk menjadikan kota Bandar Lampung menjadi kota yang berkelas dunia," paparnya.

Pergi ke Sawah Mau Ambil Pompa Air, 6 Orang Tersambar Petir di Jepara dan 3 Korban Meninggal Dunia

BREAKING NEWS - Jalani Sidang Lanjutan, Agus BN: Apalagi yang Mau Ditutupi, Sudah Jadi Terpidana

Lanjut Iwan menuturkan pembangunan Underpass Jl. ZA. Pagar Alam ini diselenggarakan oleh Dinas PU Bandar Lampung dan pengerjaan pembangunan konstruksinya dilaksanakan oleh PT Sang Bima Ratu (SBR).

Underpass ini terbentang sepanjang 340 meter dengan lebar 10 meter menggunakan retening wall (diding penahan tanah) dengan teknik second wall pail sesuai arahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Terdapat 640 titik bor cor beton bertulang di sepanjang dinding underpass ini.

Anggaran yang digunakan sebesar Rp 47,5 miliar yang berasal dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan APBD Bandar Lampung tahun anggaran 2018.

Halaman
123
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved