Lewat Robot Kapal Selam, Tim T-Rex Teknokrat Lampung Juara Technology Imagine

Tim T-Rex Teknokrat berhasil meraih juara 1 untuk kategori Remotely Operated Underwater Vehicle

Lewat Robot Kapal Selam, Tim T-Rex Teknokrat Lampung Juara Technology Imagine
ISTIMEWA
Tim T-Rex Teknokrat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali mengharumkan nama Lampung di kancah nasional melalui ajang Technology Imagine (Technogine) yang digelar di Universitas Telkom Bandung 21-23 Februari lalu.

Tim T-Rex Teknokrat berhasil meraih juara 1 untuk kategori Remotely Operated Underwater Vehicle lewat misi penyelamatan bola-bola warna (pengibaratan manusia) dengan melintasi rintangan jigjag menggunakan robot kapal selam.

Video Mesranya Viral, Oknum PNS Sf Dikabarkan Akan Undur Diri

Itu setelah menyingkirkan 13 tim robot dari kampus lainnya di Indonesia.

Ketua Tim T-Rex Supriyono mengaku tak mudah mempersiapkan robot kapal selam untuk diikutkan ajang yang baru pertama kali dihadapi ini.

Timnya melakukan persiapan hampir tiga bulan dengan banyak kendala dan kegagalan yang dirasakan.

"Kayak kesalahan pada perhitungan komponen listrik dan elektroniknya. Penggunaan komponennya harus yang seperti apa. Ini kali pertama kami merangkai robot kapal selam," beber Supriyono kepada Tribun, Rabu (27/2/2019) sore.

Tim yang terdiri dari tujuh orang ini menghabiskan waktunya di laboratorium robotik gedung D lantai 4 Kampus Teknokrat untuk mendapatkan robot kapal selam sesuai kategori lomba.

Selain Supriyono, ada Hafid (informatika 2017), M Kholbi Nuron (teknik elektro 2017), Wiwin Nur Handayani Fajarwati (informatika 2018), Dwi Eka Puspitasari (sistem informasi 2018), Rahmi Apriliani AP (teknik elektro 2018), dan Ibnu Alfaroqi (teknik komputer 2017).

Timnya bahkan belajar melalui youtube untuk sumber referensi.

Saat rangkaian robot kapal selam yang memiliki berat 5,27 kilogram ini sudah jadi dan diujicoba serta dites keseimbangannya di dalam air ternyata sesuai ekspektasi.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved