PT KAI Divre IV

PT. KAI Akan Lakukan Penertiban Lahan Untuk Dukung Pembangunan KA Bandara

PT. KAI Akan Segera Melakukan Penertiban Lahan Untuk Mendukung Pembangunan Kereta Api Bandara

PT. KAI Akan Lakukan Penertiban Lahan Untuk Dukung Pembangunan KA Bandara
Rls/Hms
PT. KAI Akan lakukan Penertiban Lahan Untuk Dukung pembangunan KA bandara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Tersedianya layanan transportasi yang terintegrasi berbasis kereta api menuju Bandara Radin Inten II, Natar Lampung Selatan dalam waktu dekat bukan lagi sekedar mimpi atau isapan jempol.

Hal itu akan segera terwujud dengan telah dilakukannya rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan PT. KAI Divre IV Tanjung Karang, Dinas Perhubungan Kota, Balai Teknik Perkeretaapian, dan instasnsi terkait lainnya, di ruang rapat Dinas Perhubungan Propinsi Lampung, Kamis (15/3).

Rapat dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Propinsi Lampung, Taufik Hidayat merupakan tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat peresmian jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) rus Bakauheni-Terbanggi Besar pada 8 Maret 2019.

Meskipun detail engineering design telah dibuat sejak tahun 2016 tetapi untuk mewujudkan terelisasi KA Bandara masih dibutuhkan kanjian lanjutan terkait prasarana dan penyesuaian operasional sesuai dengan perkembangan dan kondisi kepadatan jalur kereta api saat ini.

Terkait lokasi yang akan digunakan untuk stasiun KA Bandara adalah milik PT KAI, maka PT KAI akan segera melakukan penertiban kepada warga pemakai tanah yang saat ini banyak dipakai untuk warung makan, hotel dan bangunan tempat tinggal.

“Ada sekitar 60 an warga yang menempati lahan tersebut dan mereka sudah mempunyai perjanjian apabila sewaktu-waktu dibutuhkan mereka siap untuk mengembalikan ke PT KAI”, kata Senior Manager Aset PT KAI Divre IV, Kamal M didampingi Manager Humas, Sapto Hartoyo. Lebih lanjut dikatakan bahwa akan segera dilakukan sosialisasi kepada warga yang menempati lahan tersebut untuk kepentingan KA Bandara. (Rls/Hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved