Breaking News:

PT KAI Divre IV

PT KAI Divre IV Tanjung Karang adakan Diklap Perawatan Mobis

PT KAI Divre IV Tanjung Karang menyelenggarakan Pendidikan lapangan (Diklap) Perawatan Mobis Sintelis

Rls/humas
PT KAI Divre IV Tanjung Karang menyelenggarakan Pendidikan lapangan (Diklap) dibuka oleh Senior Menager Sintelis Divre IV Tanjung Karang, Soni Nopriansyah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka mendukung implementasi kehandalan persinyalan dan untuk mengetahui serta memahami prinsip kerja dasar blok dan Mobis, unit Sinyal dan Telekomunikasi PT KAI Divre IV Tanjung Karang menyelenggarakan Pendidikan lapangan (Diklap) Perawatan Mobis Sintelis bagi para pekerja di lingkungan Unit Sinyal dan telekomunikasi.

Diklap dilaksanakan selama 2 hari pada hari Kamis dan Jumat tanggal 21 Maret s.d 22 Maret 2019 bertempat di Ruang Belajar UPT Crew Tanjung Karang yang diikuti oleh 20 peserta.

Acara dibuka oleh Senior Menager Sintelis Divre IV Tanjung Karang, Soni Nopriansyah.

Dalam sambutannya Soni menjelaskan bahwa dasar kerja Mobis pada hakekatnya adalah sebagai conventer atau pengubah dari perkakas blok mekanik ke komunikasi serat optik.

Diharapkan dengan adanya diklap ini para pekerja bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman dari mekanik ke digital dan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan indvidu sehingga mampu menangani pengoperasian Mobis pada persibyalan kereta api serta mampu melakukan penanganan bila terjadi gangguan Mobis.

"Kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman yang serba digital, maka dengan diadakannya diklap ini kita mulai berpikir untuk sedikit demi sedikit meninggalkan cara kerja manual”.

Selanjutnya untuk melihat tingkat pengetahuan peserta Diklap Mobis dan soal penerapannya pada alat blok persinyalan kereta api, terlebih dahulu dilakukan pre test dan pemaparan Keselamatan perjalanan kereta api oleh tim dari PT KAI Pusat Bandung

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved