Tribun Bandar Lampung

Jelang Ramadan, Para Ibu di Bandar Lampung Mulai Mengeluhkan Tingginya Harga Bawang Merah dan Cabai

Para pembeli yang didominasi ibu-ibu di sejumlah pasar tradisional turut mengeluhkan dengan naiknya beberapa harga komoditas seperti bawang dan cabai.

Jelang Ramadan, Para Ibu di Bandar Lampung Mulai Mengeluhkan Tingginya Harga Bawang Merah dan Cabai
Tribun Lampung/Eka Ahmad Solichin
Pembeli di Pasar Smep Bandar Lampung mulai mengeluhkan tingginya harga bawang merah dan cabai 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Para pembeli yang didominasi ibu-ibu di sejumlah pasar tradisional turut mengeluhkan dengan naiknya beberapa harga komoditas seperti bawang dan cabai.

Salah satu pembeli di Pasar Pasir Gintung, Ida mengeluhkan dengan mulai naiknya beberpa harga bumbu dapur untuk kebutuhan sehari-hari memasaknya.

"Wah iya nih harganya mulai pada naik. Apalagi bawang sama cabai jadi mahal banget harganya," ungkapnya saat diwawancara, Jumat (19/4/2019).

Ia sangat menyayangkan dan mempertanyakan kenapa setiap kali menjelang bulan puasa harga komoditas mengalami kenaikan harga.

"Ya sayang sekali udah kebiasaan setiap menjelang puasa mesti naik harga sembako, padahal banyak banget keperluan. Kan bawang ini merupakan bahan penting buat masak," paparnya.

Hal selaras disampaikan Yani, pembeli di Pasar Smep.

"Wah gimana ini kok udah naik aja harganya apalagi bawang sama cabai kebutuhan pokok untuk masak," katanya.

"Padahal kan puasa belum dekat-dekat amat waktunya kok harga bumbu-bumbu untuk keperluan dapur sudah naik saja," keluhnya.

Ia mengharapkan agar pemerintah dapat turun langsung ke bawah supaya dapat menangani persoalan kenaikan harga komoditi ini.

"Apa sih penyebabnya sehingga dapat dicarikan solusinya. Ini kan yang kasihan kami masyarakat yang terkena dampaknya. Semoga tidak lama kenaikan harga ini," paparnya.

(tribunlampung.co.id/eka ahmad)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved