Breaking News:

PT KAI Divre IV

Siswa SD Antusias Ikut Program Ayo Naik Kereta Api yang Digelar PT KAI Divre IV Tanjungkarang

Siswa SD Antusias Ikut Program Ayo Naik Kereta Api yang Digelar PT KAI Divre IV Tanjungkarang

Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Solihin
Program PT KAI Divre IV Tanjungkarang "Ayo Naik Kereta Api Pengenalan Kereta Api Stabas", Selasa (23/4/2019).Program ini diikuti ratusan murid SD dan naik kereta api ke Kotabumi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Puluhan siswa-siswi dari lima sekolah dari SD Negeri 1, 2, 3 dan 6 Penegahan dan SD Negeri 1 Kampung Baru, Labuhan Ratu mengikuti gelaran "Ayo Naik Kereta Api Pengenalan Kereta Api Stabas", Selasa (23/4/2019).

Berdasarkan pantauan, siswa bersama perwakilan para guru yang berjumlah sekitar 100 orang tampak antusias mengikuti gelaran tersebut.

Peserta anak-anak tampak bergembira sambil bernyanyi-nyanyi lagu "kereta api" sambil menikmati pesona alam di kanan kiri jalur kereta yang dilintasi.

Siswa-siswi yang menaiki Kereta Api Stabas bertolak sekitar pukul 13.00 WIB dari Stasiun KAI Tanjungkarang menuju Stasiun Kotabumi.

Jarak yang ditempuh kurang lebih 85 kilometer dan  memakan waktu tempuh 90 menit dengan pemberhentian satu kali di Stasiun Rejosari, Natar, Lampung Selatan.

 Assman Internal/Eksternal PT KAI Divre IV Tanjungkarang Asparen menjelaskan bahwa kegiatan program "Ayo Naik Kereta Api" sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu.

"Dan ini sudah yang ketujuh kalinya dan rutenya dari Tanjungkarang Kotabumi (PP). Totalnya ada sebanyak 100 orang peserta dari perwakilan sekolah rata-rata yang ikut sebanyak 20 orang," ungkapnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam untuk meningkatkan kapasitas pendapatan dari sisi penumpang dan menarik peminat masyarakat untuk menggunakan kereta api.

Kegiatan yang dilaksanakan para siswa-siswi di dalam kereta di antaranya mengikuti lomba mewarnai, mengarang dan membaca puisi.

Program PT KAI Divre IV Tanjungkarang Ayo Naik Kereta Api
Program PT KAI Divre IV Tanjungkarang Ayo Naik Kereta Api (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Solihin)

"Nanti ada doolprize dan diambil pemenang dari tiga kategori lomba tersebut. Dan untuk seluruh peserta akan diberikan suvenir berupa gantungan kunci. Harapannya dengan digelarnya kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi ke anak-anak dan layanan kereta api lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara Assman Pemasaran Penumpang PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Siswadi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Lampung dan sekitarnya yang telah menggunakan transportasi kereta api terutama kereta api Kuala Stabas.

Kereta api Kuala Stabas memiliki keunggulan yaitu harga terjangkau, interior yang berbeda dengan kereta lainnya misalnya terdapat tayangan TV, AC yang lebih sejuk, fasilitas charger gratis, lampu baca yang terang.

"Kemudian tempat duduk disusun 2-2 recleaning seat dan revolving seat dan jendela kaca panorama dupleks dengan tirai," paparnya.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih senang dan mencintai kereta api sebagai transportasi darat.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Solichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved