Tribun Lampung Tengah

Rambu Jalan Akan Terpasang di Jalinteng

Menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah segera pasang rambu dan perbaikan marka jalan

Rambu Jalan Akan Terpasang di Jalinteng
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Dishub Lamteng membagikan takjil di Jalinteng Yukum Jaya beberapa waktu lalu.

Rambu  Jalan Akan Terpasang di Jalinteng

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH  - Menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah segera pasang rambu dan perbaikan marka jalan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kelancaran kepada pengguna jalan.

Kepala Dishub Syukur Kersana mengatakan, pemasangan rambu dan marka jalan akan dipasang di sepanjang Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) dan Jalur Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) Sumatera di kabupaten itu.

Dishub Lampura Berbenah, Cat Ulang Marka Jalan dan Perbaiki Terminal Induk

"Kita sedang mempersiapkan imbauan (bagi pengendara) berupa banner, spanduk serta rambu untuk antisipasi arus balik dan mudik (Lebaran). Itu semua akan kita pasang di jalan utama (Lintas Sumatera) Lampung Tengah," terang Syukur Kersana, Rabu (15/5/2019).

Tak hanya itu, menurut mantan Kadishub Lamsel tersebut, pihaknya juga akan menyiapkan tim surveyor, yang nantinya bertugas memantau jumlah kendaraan yang melintas, baik saat arus mudik maupun arus balik Lebaran nanti.

Anggarkan Rp 600 Juta untuk Marka Jalan di Bandar Lampung

Hendro, salah seorang pengendara truk mengatakan, saat musim mudik nanti rambu dan marka jalan sangat penting. Alasannya, Jalinteng sering terjadi kemecatan dan sekitarnya pengalihan arus sehingga dianggap membingungkan pengguna jalan.

"Ya penting Mas. Karena kan kalau (arus lalu lintas) dialihkan, masuk ke jalan-jalan yang kita tidak tahu arahnya, nanti justru menyulitkan kita. Jadi memang harus dipasang," katanya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved