PT KAI Divre IV Tanjungkarang

Jelang Mudik Lebaran 2019, KA Sriwijaya Gunakan Bodi Stainless Steel

KA Sriwijaya menggunakan rangkaian baru dengan 'body' yang terbuat dari stainless steel

Jelang Mudik Lebaran 2019, KA Sriwijaya Gunakan Bodi Stainless Steel
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Stasiun Tanjungkarang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menjelang masa mudik Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1440 H, PT KAI Divre IV Tanjung Karang akan mengganti rangkaian kereta Api Sriwijaya relasi Tanjung Karang-Kertapati Palembang menggunakan rangkaian kereta Stainless Stell (SS).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jasa moda transportasi tersebut.

"KA Sriwijaya menggunakan rangkaian baru dengan 'body' yang terbuat dari stainless steel, sehingga diharapkan penumpang semakin nyaman melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan moda transportasi kereta api," terang Sapto Hartoyo, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjung Karang, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya perubahan rangkaian kereta api berbahan Stainless Steel itu akan diberlakukan mulai 26 Mei 2019 atau 10 hari menjelang Idul Fitri.

"Perubahan itu sebagai program PT KAI untuk memperbarui armadanya, meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan setia KA Sriwijaya, khususnya memasuki masa angkutan Lebaran 2019," papar Sapto.

VIDEO - PT KAI Divre IV Tanjungkarang Siapkan Dua Kereta Api Reguler Selama Masa Mudik Lebaran 2019

Menurutnya, rangkaian KA Sriwijaya 'new image' tersebut terdiri dari dua kereta kelas eksekutif SS, tujuh kereta kelas ekonomi SS, satu kereta makan SS dan satu kereta pembangkit dengan kapasitas keseluruhan 660 tempat duduk.

Kapasitasnya sama dengan rangkaian yang lama, untuk eksekutif sebanyak 50 tempat duduk untuk setiap gerbong, dan 80 tempat duduk untuk kelas ekonomi.

"Semua dengan fasilitas dua toilet di setiap gerbongnya, sedangkan untuk rangkaian lama hanya satu toilet di setiap gerbong," katanya.

Ia menerangkan rencananya untuk rangkain yang lama nanti akan difungsikan untuk melayani KA lokal. Sementara rencananya yang KRD nanti akan ditarik ke Jawa dan Palembang.

"Jadi semuanya rangkaian baru nanti pakai Stainless Stell (SS). Dan nanti akan ada launching-nya di tanggal 26 Mei 2019 tersebut," paparnya.

Sapto menjelaskan penggantian dengan rangkaian baru Stainless Stell untuk KA Sriwijaya ini tidak ada perubahan harga tiket.

"Dan juga tidak ada perubahan jadwal keberangkatan KA tersebut yakni dari Stasiun Tanjung Karang pada pukul 21.00 WIB," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved