Breaking News:

Dewan Komisaris PT KAI Pantau Lintasan Kereta Api Tanjungkarang-Tanjung Rambang

Menjelang masa mudik Lebaran 2019, Dewan Komisaris PT Kereta Api Indonesia memantau lintasan KA Tanjungkarang-Tanjung Rambang, Rabu (22/5/2019).

Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
PANTAU LINTASAN KA - Rombongan PT Kereta Api Indonesia memantau lintasan kereta api di Stasiun Rejosari, Natar, Lampung Selatan, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BATURAJA - Menjelang masa mudik Lebaran 2019, Dewan Komisaris PT Kereta Api Indonesia memantau lintasan KA Tanjungkarang-Tanjung Rambang, Rabu (22/5/2019). Bersama jajaran manajemen PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Dewan Komisaris memonitor jalur KA mengunakan Kereta Inspeksi (Rail One).

Riza Primadi memimpin jajaran Dewan Komisaris PT KAI dalam pemantauan lintasan ini. Turut hadir Direktur Pengelola Sarana Azhari dan Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin.

Pantauan awak Tribun Lampung yang ikut serta dalam pemantauan, rombongan bertolak dari Stasiun Tanjungkarang, Bandar Lampung, sekitar pukul 07.30 WIB. Rombongan sempat singgah di Stasiun Rejosari dan beberapa stasiun lainnya. Hingga ke titik akhir di Stasiun Tanjung Rambang, Sumatera Selatan, serta Stasiun Baturaja pada malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Setibanya, rombongan PT KAI berbuka puasa bersama sekaligus dalam rangkaian Safari Ramadan dan Pembinaan di Ruang Wisma Raja Baturaja. Dalam kegiatan pembinaan, hadir pula Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Quality Control Blambangan Umpu-Tanjung Rambang.

Sulthon dalam sambutannya meminta jajaran Divre IV siap siaga menyambut masa mudik Lebaran.

"Saya minta teman-teman jangan sampai kita lengah. Petugas jangan absen di lintasan, karena kereta tidak pernah berhenti," katanya.

Sulthon juga mengimbau jajarannya melakukan pengamanan ekstra dan meningkatkan patroli. Selain itu, ia meminta para kepala stasiun mengecek keamanan dengan menyiapkan buku laporan khusus.

"Semuanya, baik sarana dan prasarana serta petugas, harus siap menghadapi masa angkutan mudik Lebaran. Ini dalam rangka keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang kereta api," ujarnya. 

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved