Arus Balik Lebaran 2019

Macet Sejak Sabtu Siang, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Baru Terurai Minggu Dinihari

Antrean panjang kendaraan terjadi di Pelabuhan Bakauheni pada arus balik sempat berlangsung belasan jam.

Macet Sejak Sabtu Siang, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Baru Terurai Minggu Dinihari
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Antrean kendaraan di Pelabuhan Bakauheni sampai Minggu (9/6/2019) dinihari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Antrean panjang kendaraan terjadi di Pelabuhan Bakauheni pada arus balik sempat berlangsung belasan jam.

Antrean kendaraan yang didominasi kendaraan pemudik ini sudah terjadi sejak sekitar pukul 12.00 wib pada H+2 pada Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Antrean panjang kendaraan di tollgate Pelabuhan Bakauheni ini baru terurai pada sekitar pukul 04.00 wib, Minggu (9/6/2019).

Antrean kendaraan ini cukup panjang hingga 8 kilometer di jalur Jalinsum dan 3 kilometer di jalur tol.

Ramainya kendaraan yang didominasi oleh pemudik yang hendak kembali ke tempat asalnya di Pulau Jawa membuat para petugas kepolisian dan ASDP cabang Bakauheni bekerja keras mengatur kendaraan.

Kemacetan panjang kendaraan yang hendak menuju tol ini membuat banyak dari penumpang pejalan kaki terlambat tiba di pelabuhan.

Sehingga pada malam hari arus penumpang pejalan kaki yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa sempat terpantau membludak di loket pembelian tiket penumpang.

Tidak hanya kendaraan dan penumpang pejalan kaki, pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor  terpantau masih ramai hingga menjelang dini hari tadi.

Malam Ini Arus Kendaraan Ke Pelabuhan Bakauheni Macet Total, 4 Kilometer Butuh Waktu Tempuh 2 Jam!

Kemacetan panjang di Jalinsum, membuat kedatangan pemudik yang biasanya ramai pada siang hari, pada H+2 kemarin membludak hingga menjelang dini hari.

“Kita sudah berangkat sejak siang. Tetapi sempat terjebak macet di wilayah kabupaten Pesawaran. Dan ini sewaktu sampai di Bakauheni juga mengalami kemacetan,” terang Kiko, seorang pemudik asal Talang Padang yang hendak kembali ke Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved