Tribun Tulangbawang

Polres Tuba Serahkan Puluhan Kantong Darah ke UPTD PMI Menggala

Satlantas Polres Tulangbawang bekerjasama dengan Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Bag Sumda Polres menggelar donor darah.

Polres Tuba Serahkan Puluhan Kantong Darah ke UPTD PMI Menggala
Tribunlampung.co.id/Endra
Donor Darah Polres Tuba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang bekerjasama dengan Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Bag Sumda Polres menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Senin 17 Juni 2019.

Donor darah digelar di ruang tunggu pelayanan SIM (surat izin mengemudi), Gedung Satlantas Polres setempat.

“Ada sebanyak 34 peserta yang mengikuti kegiatan donor darah ini, mereka terdiri dari 23 personel Polri dan 11 orang masyarakat umum,” ujar Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto.

Dari 34 peserta yang mendaftar, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Dokkes Polres hanya ada 27 peserta yang memenuhi kriteria untuk dapat dilakukan pengambilan darah, sisanya sebanyak 7 peserta mengalami sakit atau darah tinggi.

Sehingga darah yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 27 kantong, yang mana setiap kantongnya berisi darah sebanyak 500 cc.

Darah-darah tersebut, selanjutnya diserahkan kepada UPTD (unit pengelola tranfusi darah) PMI (palang merah indonesia) Menggala. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved