Pengajian di Batu Patah, Bupati Tanggamus Pastikan Program 55 Aksi Dilaksanakan: 1 Ambulan - 1 Pekon

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Pengajian Bulanan di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat, Minggu (30/6/19).

Pengajian di Batu Patah, Bupati Tanggamus Pastikan Program 55 Aksi Dilaksanakan: 1 Ambulan - 1 Pekon
TribunLampung/HO
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Bulanan di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat, Minggu (30/6/19).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KELUMBAYAN BARAT - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Pengajian Bulanan di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat, Minggu (30/6/19).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus akan terus membangun Kabupaten Tanggamus menjadi lebih maju.

Termasuk pembangunan di Kecamatan Kelumbayan Barat.

Beliau juga menjelaskan beberapa program fisik yang dilaksanakan di Kelumbayan Barat pada tahun 2019.

Bupati menegaskan bahwa saat ini ia bersama jajarannya berkomitmen dan berupaya mewujudkan Program 55 Aksi.

Salah satunya adalah Program 1 Ambulan - 1 Pekon.

"Dalam hal ini, Bunda telah meminta setiap Pekon untuk menganggarkan pengadaan ambulan dalam APBDes Pekon, sehingga kedepan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya ambulan ini," kata Bupati yang akrab disapa Bunda ini.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Bulanan di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat, Minggu (30/6/19).
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Bulanan di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat, Minggu (30/6/19). (TribunLampung/HO)

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan bagi pembangunan mushola setempat.

Sementara Camat Kelumbayan Barat, Darsun, menerangkan bahwa pengajian tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat di Kecamatan Kelumbayan Barat, setiap satu bulan sekali di setiap pekon.

Kemudian terkait dengan program 1 Ambulan 1 Pekon, ia menerangkan bahwa saat ini di wilayahnya, baru satu pekon yang mengganggarkan pengadaan ambulan, karena pekon yang lain masih memprioritaskan pembangunan fisik.

"Pada tahun 2019 ini, baru 1 pekon yakni di Pekon Sidoarjo. Pekon yang lain masih memprioritaskan pembangunan fisik. Tapi kedepan kami akan dorong agar program 1 Ambulan 1 Pekon dapat diwujudkan. Karena itu akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkannya," terang Darsun.

Pengajian sendiri diisi oleh Penceramah muda Ustadzah Nabila Zainuri yang merupakan Finalis Aksi Asia Indosiar Tahun 2018.

Dalam ceramahnya Ustadzah Nabila mengajak agar momentum bulan Syawal dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved