Tegal Mas Island

Sekprov Lampung: Izin Tegal Mas Seminggu Selesai

Pemprov Lampung akan mempercepat keluarnya izin untuk pengelolaan pulau-pulau kecil di Lampung. Di antaranya, perizinan untuk Pulau Tegal Mas.

Sekprov Lampung: Izin Tegal Mas Seminggu Selesai
TribunLampung/Deni Saputra
Fahrizal Darminto menghadiri perayaan Ultah ke-10 Tribun Lampung di Hotel Horison, 27 Juni 2019 lalu. Fahrizal yang kini menjadi Pj Sekprov Lampung mengatakan pemprov akan mempercepat izin untuk Tegal Mas. 

Sekprov Lampung: Izin Tegal Mas Seminggu Selesai

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Pemprov Lampung akan mempercepat keluarnya izin untuk pengelolaan pulau-pulau kecil di Lampung.

Di antaranya, perizinan untuk Pulau Tegal Mas, yang terkait dengan kewenangan Pemprov dijanjikan akan selesai seminggu ke depan.

Pj Sekprov Lampung Fahrizal Darminto seusai rapat mengenai perizinan pemanfaatan pulau-pulau kecil di Lampung, Rabu (3/7/2019), mengungkapkan, persoalan perizinan yang dihadapi pengelola Tegal Mas juga dibahas.

Thomas Riska: Tegal Mas Mengikuti Tahapan Perizinan Sesuai Prosedur

Thomas Riska Menyusuri Surga Tersembunyi di Bawah Laut Pagar Jaya

Kunjungan ke Pulau Tegal Mas, Diving Hingga Snorkeling: Pasti Ketagihan

"Kita cek dan itu bisa kita lakukan, yakni melakukan percepatan. Kita beri target perizinan Tegal Mas itu selesai dalam seminggu ke depan," ujarnya.

Perizinan untuk pemanfaatan pulau-pulau kecil di pesisir Lampung dalam beberapa waktu lalu pernah jadi isu publik.

Ini lantaran pulau-pulau yang ada di pesisir sudah dikelola dan dimanfaatkan namun belum memiliki perizinan yang lengkap.

Di antaranya, izin pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (WP3K).

Bukan hanya Pulau Tegal Mas yang izinnya belum keluar. Namun, sebanyak 132 pulau-pulau kecil di pesisir Lampung diduga belum ada yang mendapatkan izin.

Halaman
12
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved