Tribun Lampung Selatan

28 Bidan PTT di Lampung Selatan Terima SK CPNSD

Sebanyak 28 bidan pegawai tidak tetap (PTT) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD)

28 Bidan PTT di Lampung Selatan Terima SK CPNSD
Tribunlampung.co.id/Dedi
28 Bidan PTT di Lampung Selatan Terima SK CPNSD 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Sebanyak 28 bidan pegawai tidak tetap (PTT) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) dari formasi pengangkatan Bidan PTT program Kementerian Kesehatan RI tahun anggaran 2019.

SK pengankatan itu diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan pada Kamis pagi (4/7).

Plt bupati Nanang Ermanto meminta kepada Bidan PTT yang mendapatkan SK agar setelah menerima SK pengangkatan CPNSD bisa lebih bersemangat dan termotivasi lagi dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Saya harap pengabdiannya benar-benar murni. Jangan sampai sudah jadi PNS kinerja semakin mengendur, pengabdian jadi berkurang," ujar dirinya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Dikabarkan Sedang Dipanggil KPK, Ini Jawaban Juru Bicara KPK

Dirinya mengatakan penyerahan SK tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah dan negara kepada Bidan PTT yang patut disyukuri. Dimana setelah sekian lama mengabdi sebagai pegawai tidak tetap dapat diangkat sebagai CPNS.

Karenanya ia meminta kepada para bidang yang mendapatkan SK bisa menunjukan kinerja yang lebih baik lagi dalam membantu ibu hamil dan melahirkan. Sehingga bisa mengurangi resiko kematian ibu hamil dan melahirkan di Lampung Selatan.

BREAKING NEWS - Lama Berfikir Saat Dicecar JPU KPK, Paing Hanya Menjawab Tidak Tahu!

Sementara, Kepala BKD Lampung Selatan, Akar Wibowo menjelaskan, pengangkatan CPNS Bidan PTT tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2018 tentang Jabatan Dokter, Dokter Gigi, dan Bidan sebagai jabatan tertentu dengan batas usia pelamar paling tinggi 40 tahun.

Selanjutnya, Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/117/FPTT/S.SM.01.00/2019 tentang Penyampaian Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2018.

Tuntutan Banding Terkait Zainudin Hasan Juga Ditolak PT Lampung, JPU KPK Belum Bisa Beri Komentar

Akar menambahkan, Bidan PTT yang telah diangkat sebagai CPNS tersebut, diusulkan melalui Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : 800/415/V.05/2019 tanggal 24 Juni 2019 tentang Pengangkatan CPNS dari Formasi Bidan PTT di Lingkungan Pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

"Adapun dari 28 orang Bidan PTT yang diangkat tersebut, 25 orang dengan Pendidikan D-III Kebidanan (Golongan II.c) dan 3 orang dengan Pendidikan D-I Kebidanan (Golongan II.a)," terang dirinya.

Sementara kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy P. Hutapea mengatakan para bidan yang diangkat sebagai CPNSD ini akan kembali bertugas di daerah tempat awal dirinya bertugas.

"Para bidan ini tetap bertugas pada te.pat semula," kata dia.

Jimmy menbahkan untuk tenaga bidan sendiri di Lampung Selatan sudah cukup terpenuhi. Dimana setiap desa kini telah memiliki bidang desa. Bahkan ada desa yang kini memiliki 2-3 bidan desa.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved