Tribun Bandar Lampung

Riana Sari Arinal Hadiri Peringatan Harganas di Banjarmasin, Ingin Perkuat Sinergi TP PKK dan BKKBN

Riana Sari, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional.

Riana Sari Arinal Hadiri Peringatan Harganas di Banjarmasin, Ingin Perkuat Sinergi TP PKK dan BKKBN
TribunLampung/Audy/HO
Riana Sari Arinal hadiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarmasin. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJARMASIN - Riana Sari, istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sejak Kamis (4/7/2019).

Dalam acara tersebut, Riana didampingi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Lampung Uliantina Meity, serta perwakilan dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan rombongan.

Kegiatan Harganas berlangsung di komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, dan diisi pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian awal dari peringatan Harganas yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2019.

Wanita Jadi Perias Mantan yang Nikahi Wanita Lain, Dulu Pacaran 5 Tahun Putus karena Pacar Selingkuh

Pada kesempatan tersebut, Riana mengungkapkan akan terus memperkuat sinergitas antara TP PKK dengan Badan BKKBN Provinsi Lampung.

Menurutnya, dukungan terhadap program-progam BKKBN yakni Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diharapkan dapat mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

"Oleh karena itu, kami akan terus bersinergi dan mendukung program-program BKKBN Lampung" tutur Riana, di hari kedua Harganas, Jumat (5/7/2019).

Selain itu, lanjut Riana, PKK sendiri mempunyai empat program kerja (Pokja), salah satunya yang berkaitan dengan dukungan program BKKBN terdapat pada Pokja IV yakni Mengelola Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Menurut Riana, tugas-tugas dari Pokja IV yang berkaitan dengan program BKKBN diantaranya, meningkatkan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Riana Sari Arinal Resmi Jabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung

Selain itu juga mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dengan melaksanakan program KB agar tercapai generasi yang sehat, cerdas dan tangguh.

Halaman
12
Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved