Tribun Lampung Utara

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Lampung Utara Gelar Latihan Beladiri Polri

Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bela diri, Polres Lampung Utara gelar latihan bela diri di lapangan Mapolres Lampung Utara.

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Lampung Utara Gelar Latihan Beladiri Polri
TribunLampung/Anung Bayuardi
Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Lampung Utara Gelar Latihan Beladiri Polri 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bela diri personel, Polres Lampung Utara gelar latihan beladiri di lapangan Mapolres Lampung Utara, Sabtu (6/7/19).

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain.

Mempertahankan dirinya menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

48 Personel Polres Lampung Utara Naik Pangkat

"Personel harus mempunyai keterampilan di lapangan oleh karena itu harus dibekali kemampuan beladiri Polri. Makanya bela diri sangat penting bagi anggota polri dengan menggunakan tangan kosong dan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh.

Sebab, beladiri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan rutin beladiri dilaksanakan Polres Lampung Utara akan terus dilaksanakan guna bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan rutin beladiri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna masyarakat terjamin dan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” katanya.

(tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved