Tribun Pringsewu

Disdukcapil Pringsewu Dapat Tambahan 500 Blanko e-KTP

Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu menerima tambahan stok blanko e-KTP dari pusat.

Disdukcapil Pringsewu Dapat Tambahan 500 Blanko e-KTP
Kompas
Ilustrasi - Blangko KTP elektronik. Disdukcapil Pringsewu Dapat Tambahan 500 Blanko e-KTP 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu menerima tambahan stok blanko e-KTP dari pusat. Tambahan pasokan tersebut di tengah menipisnya stok blanko e-KTP.

Kepala Disdukcapil Pringsewu Hasan Basri mengatakan, bila tambahan pasokan tersebut tidak banyak. Sehingga, dalam rangka pencetakkan e-KTP pihaknya masih memilah bagi yang baru melakukan perekaman.

"Tambahan blanko e-KTP sekitar 500 keping. Besok (Senin) baru datang," ungkap Hasan, Minggu (7/7/2019).

Kalau tidak ada tambahan tersebut, menurut Hasan, blanko e-KTP pada Disdukcapil Pringsewu habis. Karena hanya tersisa puluhan biji lagi. Sebab, kata dia, pencetakkan e-KTP setiap harinya mencapai ratusan.

Namun, tambah dia, karena pasokkan menipis pihaknya memilah pencetakkan e-KTP. Diutamakan, kata Hasan, yang baru melakukan perekaman e-KTP. Serta yang pindah domisili dari luar daerah Kabupaten Pringsewu.

Sementara yang melakukan perbaikan data, kata dia, tetap dilakukan perbaikan datanya, namun belum diberikan penggantian e-KTP. Demikian juga yang hilang e-KTP nya. Akan diterbitkan surat keterangan (Suket).

Meski Sudah Musim Kemaru, 2 Hari Lampung Dilanda Hujan Deras. Ternyata Ini Penyebabnya Menurut BMKG!

Oleh karena itu lah, Kepala Bidang Kependudukkan Disdukcapil Pringsewu Sudarsih mengimbau warga yang sudah memegang e-KTP dapat menjaga betul identitas kependudukkannya tersebut.

"Mengimbau untuk menjaga betul jangan sampai hilang," pintanya.

Dia mengatakan, biasanya karena terlalu mudah membuat surat kehilangan, meskipun e-KTP hanya terselib, warga sudah mengurus surat kehilangan.

5 Berita Lampung Terpopuler Minggu 7 Juli 2019, Drama Mantan Kades Sandera 2 Warga dan Truk

Kemudian, lanjut dia, meminta untuk menerbitkan ulang e-KTP ke Disdukcapil. Oleh karena itu, dengan kondisi blanko seperti saat ini, dia memohon agar e-KTP betul-betul dijaga jangan sampai hilang dan rusak.

Kalau pun terselib, dia mengharapkan supaya mencarinya terlebih dahulu. Siapa tahu, kata dia, ketemu sebelum meminta penerbitan ulang.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved