PT KAI Divre IV

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sewakan Tanah Seluas 27.745 m2

PT KAI Divre IV Tanjung Karang mengoptimalkan produktivitas aset. "Ini sesuai dengan tujuan pembangunan nasional yang sehat dan berkelanjutan,"

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT KAI Divre IV Tanjung Karang mengoptimalkan produktivitas aset. "Ini sesuai dengan tujuan pembangunan nasional yang sehat dan berkelanjutan," ungkap Manager Humas Divre IV PT KAI, Sapto Hartoyo, Selasa (9/7/2019).

Semua tanah aset PT KAI berkapasitas sebagai kekayaan negara yang dipisahkan dan tunduk pada UU Perbendaharaan Negara, dan peraturan perundangan lainnya mengenai kekayaan negara.

Unit Pengusahaan Aset sebagai penjaga dan pengelolaan aset secara aktif menulis dan membuat daftar mengenai aset yang belum dimanfaatkan untuk disewakan tersebut.

"Bagi perusahaan atau masyarakat yang berminat untuk menyewa aset tersebut bisa langsung datang ke Unit Penjagaan dan Pengusahaan Aset PT KAI Divre IV Tanjung Karang Jl Teuku Umar no.23 Bandar Lampung," pungkasnya.

Aset tanah di wilayah Divre IV Tanjung Karang yang bisa dimanfaatkan dan disewa oleh pihak lain adalah Tanah seluas 27.745 m2 di lokasi jl.lintas sumatera kec. Panjang, Bandar Lampung, Sertifikat no. P.05.HPL ; NJOP Rp 27.000,. Berjarak sekitar 2KM dari pelabuhan Internasional Panjang, dengan Status tanah Clear and Clear.

Sebagai rujukan tambahan jika ada Perusahaan atau masyarakat yang menyewa aktiva dari PT KAI Divre IV tersebut selama jangka waktu sewa memiliki kewajiban sebagai berikut:

a. Membayar uang sewa kepada PT KAI setiap tahun atau periode tertentu yang dibayarkan sekaligus di muka yang dituangkan dalam perjanjian. Uang sewa tersebut, harus memperhitungkan pajak penghasilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan.

b. Mengasuransikan objek sewa termasuk sarana dan/atau prasarana yang melekat dengan objek sewa atas nama PT KAI pemilik objek sewa atas beban Mitra, apabila objek sewa tersebut belum diasuransikan oleh PT KAI.

c. Memelihara objek sewa, termasuk sarana dan/atau prasarana yang melekat dengan objek sewa.

d. Membayar kewajiban perpajakan dan/atau biaya lainnya yang ditimbulkan atas objek Sewa.

e. Menyerahkan objek sewa kepada PT KAI dalam keadaan baik/layak fungsi, membongkar Aset Tetap yang harus dibongkar, dan menjamin bebas dari segala tuntutan hukum dan hak-hak pihak ketiga pada saat berakhirnya Sewa.

f. Menyediakan/memberikan jaminan berupa sinking fund selama perjanjian berlangsung dalam suatu escrow account yang disesuaikan dengan masa kerjasama (100% dari nilai investasi dibagi masa kerjasama), yang disepakati antara PT KAI dengan mitra sebagai jaminan dilakukannya pemeliharaan, perbaikan, dan/atau penggantian bagian dari aset tetap yang menjadi objek kerjasama, sehingga penyerahan aset tetap kepada PT KAI dalam keadaan baik/layak fungsi, termasuk membongkar aset tetap yang harus dibongkar sebagaimana dimaksud pada huruf e. Dalam hal kerjasama dilakukan dengan sewa jangka panjang. Ketentuan ini tidak mengurangi kewenangan Direksi untuk memperjanjikan biaya lain sesuai dengan karakter kerjasama. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved