Tribun Lampung Tengah

Dua Siswa SMKN 2 Terbanggi Besar Juarai Kejurda Open Atletik PASI Lampung

Dua siswa SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, meraih juara pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Atletik Kelompok Umur yang digelar PASI.

Dua Siswa SMKN 2 Terbanggi Besar Juarai Kejurda Open Atletik PASI Lampung
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Dua siswa SMKN 2 Terbanggi Besar meraih juara satu dan dua atletik tingkat Provinsi Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Dua siswa SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, meraih juara pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Atletik Kelompok Umur yang digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Pada kejuaraan tingkat Provinsi Lampung yang digelar, Minggu (14/7/2019) lalu di Stadion Pahoman, Bandar Lampung itu, siswa atas nama Deni Nurkholis yang turun di kelas 1.500 meter kelompok umur 20 (U-20) tercatat menjadi yang tercepat pertama di kelasnya, dan berhak atas medali emas.

Sementara untuk kelas lari 400 meter kelompok umur 18 (U-18) M Akbar Prasetyo Sucipto, berhasil menjadi yang terbaik kedua, dan berhak atas medali perak.

Deni Nurkholis dan M Akbar Prasetyo Sucipto saat ditemui di SMKN 2 Terbanggi Besar, Senin (15/7), mengatakan rasa syukurnya bisa meraih gelar di ajang atletik tingkat provinsi itu.

"Ini adalah gelar (juara) pertama kejuaraan kami di tingkat provinsi. Tentu dengan ini kami semakin termotivasi untuk bisa terus berprestasi, bahkan untuk tingkat nasional," kata Deni Nurkholis.

Saat disinggung terkait persiapan yang mereka lakukan sebelum ajang tingkat provinsi itu, Deni dan Akbar mengatakan, selalu berlatih di setiap kegiatan belajar.

"Terimakasih kepada bapak Kapten Ishak Juarsyah (Ketua Komite SMKN 2 Terbanggi Besar), yang juga sudah menyisihkan waktunya untuk melatih kami di selah kesibukannya," ujar Deni.

Pola latihan yang mereka dapat kata Akbar, dengan berlari sebanyak dua kali dalam sehari, setiap pagi dan sore.

"Pagi pukul 06.00 WIB, sebelum sekolah kami selalu lari pagi, sore sekitar pukul 16.00 WIB, lanjut lari sore. Itu kami lakukan rutin tiga kali sepekan," terang Akbar.

Harga Emas Hari Ini Senin 15 Juli 2019

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved