Tribun Bandar Lampung

Nunik Targetkan Lampung Jadi Provinsi Layak Anak di Tahun 2020, Dua Hal Ini Jadi Indikatornya!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung targetkan menjadi Provinsi Layak Anak di tahun 2020.

Nunik Targetkan Lampung Jadi Provinsi Layak Anak di Tahun 2020, Dua Hal Ini Jadi Indikatornya!
TribunLampung/Audya Minda/HO
Wagub Nunik saat acara Seminar Gerakan Peran Ayah Dalam Pengasuhan Anak, dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-XXVI Provinsi Lampung Tahun 2019, di Hotel Novotel, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung targetkan menjadi Provinsi Layak Anak di tahun 2020.

Untuk itu, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengungkapkan pentingnya peran orang tua dalam penanganan pola asuh anak yang baik untuk menyiapkan generasi masa depan bangsa demi mewujudkan Lampung Provinsi Layak Anak.

Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat acara Seminar Gerakan Peran Ayah Dalam Pengasuhan Anak dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-XXVI Provinsi Lampung Tahun 2019, di Hotel Novotel, Selasa (16/7/2019).

"Peran orang tua menjadi yang paling signifikan agar upaya menjadikan Lampung Provinsi Layak Anak terwujud" ujar Nunik.

Nunik mengatakan penerapan implementasi pola asuh anak oleh orang tua serta didukung dengan lingkungan yang juga baik, harus dibarengi dengan Kabupaten/Kota yang juga berupaya keras untuk membangun hal tersebut.

Nunik menuturkan begitu pentingnya peran keluarga dalam hal ini ibu dan ayah dalam mengasuh anak.

"Jika kita menyiapkan generasi kita dengan baik, pendidikannya lengkap, pengasuhannya baik, itu sama dengan menyiapkan masa depan kita dengan baik pula" ujar Nunik.

Pelatih Perseru Badak Lampung FC Jan Saragih Akui Laga Lawan Arema FC Malam ini, Pertandiangan Berat

Menurut Nunik, orangtua harus memberikan contoh yang baik serta pola asuh yang baik karena apa yang dilakukan para orang tua akan direkam oleh para anak-anak mereka.

"Ini akan direkam pada ingatan oleh anak-anak kita apa yang orang tua mereka lakukan seperti adab dengan orang lain, bersikap dengan orang lain, bagaimana menyikapi dan menyayangi diri sendiri, bagaimana bersikap kepada orangtua, menyayangi saudaranya dan juga seterusnya pasti terekam kuat" katanya.

Halaman
12
Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved