Teknik Rias Jahit Mata Bikin Mata Lebih Terbuka

Jangan dibayangkan jahit mata adalah bulu mata yang dijahit dengan benang dan jarum sama seperti menjahit pakaian

Teknik Rias Jahit Mata Bikin Mata Lebih Terbuka
DOK/MONA ISTIARA
Make up Artist (MUA) Lampung Mona Istiara sedang merias pengantin menggunakan teknik jahit mata 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Teknik  makeup kian beragam. Satu diantaranya jahit mata. Fungsinya, membuat mata turun dan sipit menjadi lebih terbuka dan bulu mata menjadi lebih lentik.

Owner Salon Intan 2 Ari Izam mengatakan, jahit mata hanya sebuah istilah. Jangan dibayangkan jahit mata adalah bulu mata yang dijahit dengan benang dan jarum sama seperti menjahit pakaian

“Jahit bulu mata adalah pengeleman pada kelopak mata dan bulu mata asli atau bisa juga hanya dibagian kelopak matanya saja".

"Pengeleman pada kelopak mata dilakukan dilokasi yang terdekat dengan bulu mata asli,” urainya.

Pengaplikasiannya imbuh Ari, aplikasikan lem agak tebal di bagian mata yang turun. Semisal, mata turun di bagian tengah, aplikasikan di bagian tersebut.

“Kalau turun dibagian ujung mata aplikasikan di bagian ujung. Setelah itu lakukan penekanan dibagian turun sampai benar-benar menyatu,” paparnya

Tepat Pilih Basic Makeup Sesuai Jenis Kulit Cegah Riasan Glowing Terlihat Berminyak

Menurut Ari, lebarnya lem bulu mata yang diaplikasikan tergantung mata. Semisal mata standar atau kurang bagus, bisa selebar eyeliner.

Setelah itu tempelkan bulu mata palsu di bagian tulang atau bulu mata palsu di atas lem bulu mata yang sudah diaplikasikan. Banyaknya bulu mata palsu yang ditempelkan bisa satu atau lebih dari satu.

Biasanya kalau untuk sehari-hari, bulu mata palsu cukup satu. Tetapi menghadiri pesta atau wedding bisa lebih dari satu bulu mata palsu

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved