Tribun Pringsewu

Transaksi di E-Warung Sejumlah Pekon Pringsewu Terkendala Sinyal

enyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pringsewu melalui E-Warung di beberapa pekon masih ada yang terkendala jaringan sinyal provider

Transaksi di E-Warung Sejumlah Pekon Pringsewu Terkendala Sinyal
TRIBUN LAMPUNG/ROBERTUS DIDIK
Peluncuran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2019 Kabupaten Pringsewu di Pekon Kelaten, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pringsewu melalui E-Warung di beberapa pekon masih ada yang terkendala jaringan sinyal provider.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu mengatakan, kemampuan sinyal provider di sejumlah wilayah kabupaten setempat tidak merata.

"Ada satu lokasi untuk mendapat sinyal yang baik, harus pindah-pindah tempat sampai empat kali di halaman E-Warung,” jelasnya saat transaksi perdana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT 2019) Kabupaten Pringsewu di Pekon Kelaten, Kecamatan Gadingrejo.

Ia mencontohkan, di Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka ada blank spot sinyal mesin Elektronik Data Capture (EDC).

Kondisi serupa terjadi di tiga pekon di Kecamatan Pagelaran Utara, yakni Pekon Way Kunyir, Madaraya dan Neglasari.

Kesal Kena Tilang, Warga Pringsewu Diamankan karena Unggah Ujaran Kebencian di Medsos

Pimpinan Cabang BRI Pringsewu Indra menerangkan, kendala sinyal melakukan transaksi via EDC pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin diperbaiki.

Harapannya, program pemerintah tersebut dapat tersalurkan secepatnya kepada KPM.

Bambang menambahkan, pendirian E-Warung untuk penyaluran BPNT totalnya ada 60 unit. Rinciannya, 10 E-Warung di tingkat ibukota dan 50 lainnya di pedesaan.

Keluarga Penerima manfaat (KPM) harus menggesek Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui EDC. Setelah itu, muncul print out yang oleh KPM ditukar barang berupa beras dan telur.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved