Tribun Metro

Lapas Kelas II A Diminta Perbaiki Layanan Informasi Remisi

Tim Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengevaluasi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro, Kamis (1/8).

Lapas Kelas II A Diminta Perbaiki Layanan Informasi Remisi
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
MENINJAU - Tim Kemekumham saat meninjau Lapas Kelas II A Kota Metro, Kamis (1/8). 

Lapas Kelas II A Diminta Perbaiki Layanan Informasi Remisi

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tim Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengevaluasi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro, Kamis (1/8).

"Kami merupakan tim kerja pembangunan zona integritas menuju satuan kerja WBK WBBM Kemenkumham. Kedatangan kami melakukan penguatan kembali terhadap proses pembangunan zona integritas di satuan kerja yang dinyatakan berhasil dalam evaluasi tim internal kemenkumham," terang Widyaiswara Utama Kemenkumham Haru Tamtomo

304 Napi Lapas Kelas II A Kota Metro Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

Dijelaskannya, tim ingin melihat sejauh mana teman-teman di Lapas Kelas II A Metro mempersiapkan fasilitas dan kualitas layanan publik, maupun pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN yang sudah dilakukan.

"Untuk hasilnya, sementara yang kami lihat mulai dari ruang pendaftaran kunjungan sudah ada alur standar operasional prosedur. Dan di dalam sudah banyak fasilitas yang berbasis HAM. Seperti ada ruang laktasi, tempat bermain anak, dan jalur lalu lintas penyandang disabilitas," imbuhnya.

Pasang Lampu Penjor HUT RI, Warga Metro Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Haru Tamtomo menjelaskan, penilaian bukan hanya di sini, namun akan dilanjutkan oleh tim penilai nasional. "Kami lihat pelayanan publik di tempat ini sudah cukup baik, tapi tetap harus ditingkatkan lagi," imbuhnya.

Ditambahkannya, yang perlu dievaluasi salah satunya adalah inovasi one stop service. Yaitu informasi yang dapat dilihat oleh narapidana, kapan mereka bebas, dan mendapat remisi. "Tapi tadi alatnya tidak berfungsi dan kami sudah minta kalapas untuk diperbaiki," katanya lagi.

Kalapas Kelas II A Metro Ismono mengaku, beberapa saran terkait spot yang dievaluasi Tim Kemenkumham akan segera diperbaiki. Sehingga ke depan Lapas lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved