Tribun Pringsewu

Tunjangan Sertifikasi 2.148 Guru di Pringsewu Sudah Cair

Dana tunjangan sertifikasi guru untuk Triwulan II sudah mulai didistribusikan ke rekening masing-masing.

Tunjangan Sertifikasi 2.148 Guru di Pringsewu Sudah Cair
Net
Ilustrasi - Tunjangan Sertifikasi 2.148 Guru di Pringsewu Sudah Cair 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sejumlah guru yang tersertifikasi di Kabupaten Pringsewu sudah dapat bersenyum sumringah. Pasalnya, dana tunjangan sertifikasi guru untuk Triwulan II sudah mulai didistribusikan ke rekening masing-masing.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pringsewu Arif Nugroho membenarkan bila pihaknya telah menerbitkan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) untuk anggaran pembayaran sertifikasi tersebut.

"Anggaran total sebesar Rp 27.474.868.200," ujar Arif didampingi Kabid Perbendaharaan BPKAD Pringsewu Sigit Triwidianta.

Dia menambahkan, anggaran tersebut dikenakan potongan Pajak Penghasilan (PPh) sebesar Rp 3,5 miliar. Sehingga realisasinya sejumlah Rp 23,9 miliar.

Sekretaris Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rustian membenarkan terkait sudah adanya transfer tersebut. Bahkan, tambah dia, anggaran itu sudah mulai didistribusikan ke masing-masing rekening guru sejak kemarin, Rabu (31/7/2019).

Ramalan Zodiak atau Horoskop Besok Sabtu 3 Agustus 2019, Pisces Keuangan Berlimpah Aquarius Romantis

"Ada sebanyak 2.148 guru yang menerima pembayaran tunjangan sertifikasi. Terdiri dari guru TK, SD, dan SMP," ungkap Rustian yang didampingi Kasi GTK SD Disdikbud Pringsewu Hari.

Bagaimana Cuaca Hari Ini Panas atau Hujan? Simak Prakiraan Cuaca BMKG Lampung

Rustian mengatakan, tunjangan sertifikasi guru diberikan kepada guru yang telah berhak menerima. Semestinya, kata dia, anggaran itu digunakan sesuai peruntukkannya.

Yakni untuk meningkatkan kompetensi guru dalam upaya memperbaiki kinerja guru itu sendiri.

Dia mengaku sudah sering secara lisan menyampaikan melalui kegiatan rapat koordinasi. Terutama terkait peningkatan kompetensi.

Misalnya, dana untuk melanjutkan pendidikan. Atau membeli sarana pendukung seperti laptop, buku referensi dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved