Tribun Pringsewu

Takut Dibekuk Polisi, Pencuri Tinggalkan Sapi di Bak Truk

Para pelaku pencurian diduga lebih dari dua orang masih dalam pengejaran tim gabungan Tekab 308 Polres Tanggamus dan Polsek Sukoharjo.

Takut Dibekuk Polisi, Pencuri Tinggalkan Sapi di Bak Truk
ist
Petugas Polsek Sukoharjo menemukan seekor sapi diduga hasil curian di Dusun Trimurjo Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Petugas Polsek Sukoharjo menemukan seekor sapi diduga hasil curian.

Sapi betina berjenis metal tersebut ditemukan berada di dalam truck Mitsubishi Canter BE 9071 XA warna biru kuning di Dusun Trimurjo Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Selasa (6/8/2019).

Sapi tersebut milik Jumadi (48) warga Pekon Kutawaringin Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu. Barang bukti sapi dan truk tersebut saat ini diamankan di Polsek Sukoharjo.

Sementara para pelaku pencurian diduga lebih dari dua orang masih dalam pengejaran tim gabungan Tekab 308 Polres Tanggamus dan Polsek Sukoharjo.

"Barang bukti diamankan setelah dilakukan penyelidikan atas laporan korban Jumadi ke Polsek Sukoharjo, Selasa dinihari," ungkap Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus, Rabu (7/8/2019).

Pemkab Pringsewu Bangun Puluhan Instalasi Pengelolaan Air Limbah

Deddy menambahkan, berdasarkan keterangan korban kejadian bermula ketika istri korban terbangun dari tidur karena mendengar suara gaduh dari kandang sapi miliknya.

Kemudian istri korban langsung membangunkan Jumadi yang sedang tidur sekitar pukul 02.30 WIB.

Korban lalu memeriksa kandang sapi miliknya dan melihat sapi tersebut sudah tidak ada lagi di kandang. Ia lalu memberitahukan tetangganya untuk melakukan pencarian.

"Karena tidak berhasil menemukan sapinya, kemudian korban melapor ke Polsek Sukoharjo. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 12 juta," jelasnya.

BPBD Rilis Rincian Pekon Rawan Kekeringan di Pringsewu

Deddy mengatakan, usai menerima laporan, pihaknya berkoordinasi dengan polsek jajaran dan polsek tetangga serta melakukan pengejaran ke arah Kabupaten Pesawaran hingga menemukan kendaraan pengangkut sapi tersebut.

"Sekitar pukul 10 pagi kemarin, kami berhasil menemukan truk pengangkut berikut sapi milik korban. Diduga sengaja ditinggalkan para pelaku setelah menyadari ada pengejaran," jelasnya. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved