Idul Adha 2019

Pesan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara di Momen Idul Adha 2019

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menunaikan salat Idul Adha 2019 di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara

Pesan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara di Momen Idul Adha 2019
ISTIMEWA
Bupati Lampung Utara Agung iLmu Mangkunegara salat Idul Adha 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menunaikan salat Idul Adha 2019 di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, Minggu (11/08/2019).

Hadir Wakil Bupati Lampung Utara, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, staf ahli, para Asisten, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara sekaligus ketua PHBI, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Ketua MUI Kabupaten Lampung Utara, para ketua pesantren, Ketua LVRI Kabupaten Lampung Utara, beserta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Agung mengajak masyarakat masyarakat menjadikan momentum Idul Adha untuk menanamkan kesabaran dan keimanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga para jamaah haji Indonesia khususnya dari Kabupaten Lampung Utara diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke daerah masing-masing dengan selamat serta memperoleh predikat Haji Mabrur.

Bertindak sebagai Imam dalam Shalat Ied tersebut adalah Ustaz Romi Ma'ali Syukur Syah, sedangkan untuk khotib adalah Ustaz Wely Kusworo.

Dalam ceramahnya, Ustadz Wely Kusworo mengajak masyarakat meneladani kesabaran Nabi Ibrahim AS.

Usai Shalat Ied, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid An-Nur oleh Bupati Lampung Utara.

Pj. Sekda sekaligus Ketua PHBI Kabupaten Lampung Utara, H. Sofyan, melaporkan Idul Adha tahun ini, hewan kurban dari seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Utara berjumlah 2.084 kambing dan 486 sapi dan kerbau.

Ditambah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang menyerahkan 11 hewan kurban yang disebar di beberapa Kecamatan dan satu yang akan diserahkan pada panitia Masjid An-Nur Kotabumi.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved