Cat Rescue Lampung, Tolong Kucing Terluka hingga Adopsi Anak Kuncing Telantar

Satu lagi komunitas pecinta hewan di Bumi Ruwa Jurai: Cat Rescue Lampung (CRL).

Cat Rescue Lampung, Tolong Kucing Terluka hingga Adopsi Anak Kuncing Telantar
Istimewa
Logo Cat Rescue Lampung (CRL), komunitas pecinta kucing

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satu lagi komunitas pecinta hewan di Lampung: Cat Rescue Lampung (CRL).

Komunitas ini fokus pada hewan kucing. Pertolongan pada kucing yang terluka hingga adopsi anak kucing telantar menjadi rutinitas para penggiatnya.

Koordinator Lapangan CRL Deni Indra Wijaya kepada Tribun Lampung, Selasa (13/8/2019), menjelaskan pihaknya juga fokus pada kucing liar, bukan hanya kucing rumahan.

"Komunitas kami menangani kucing yang kondisinya miris. Kucing yang kondisinya urgen karena kecelakaan lalu lintas. Kemudian kucing yang sakit parah, luka infeksi, ataupun malnutrisi. Serta adopsi kucing kitten (anak kucing) telantar tanpa induk," tuturnya.

Deni mengungkap setiap pekan ada saja kasus kucing luka akibat infeksi atau menjadi korban lakalantas. Jumlahnya bisa 2-3 kasus.

CRL sendiri berdiri berkat kucing bernama Mozza yang fotonya beredar di media sosial Facebook pada 29 Mei 2019. Orang yang mengunggah kucing tersebut meminta bantuan. Kaki si Mozza putus akibat terlindas kereta api.

"Dari grup Facebook CRL, kami menggalang dana hingga Mozza mendapat penanganan medis. Sampai akhirnya saya bersama teman-teman sepakat grup Facebook CRL ini menjadi komunitas," terang Deni.

Sejauh ini, anggota CRL mencapai 28 orang. Sebagian ada yang ibu rumah tangga, ada pula mahasiswa, pengojek online, dan satpam. 

Bikin Terenyuh

Agar komunikasi terjalin baik, para anggota CRL berkoordinasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Mereka juga saling bersilaturahmi ke rumah anggota.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved